MENU TUTUP

Perempuan Papua Bawa PAM Jakwaer Shimponi Tampil di Amerika Serikat

Senin, 25 Juni 2018 | 10:24 WIB / Albert
Perempuan Papua Bawa PAM Jakwaer Shimponi Tampil di Amerika Serikat Febby Wondiwoy akan membawa peserta Persekutuan Anak Muda (PAM) Jakwaer Shimponi di Kabupaten Manokwari, mengikuti ivent Internasional di Jonesbord, Amerika Serikat/Albert

MANOKWARI,- Perempuan asli Papua, Febby Wondiwoy akan membawa peserta Persekutuan Anak Muda (PAM) Jakwaer Shimponi di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat untuk mewakili Indonesia, khususnya Provinsi Papua Barat mengikuti ivent Internasional di Jonesbord, Amerika Serikat (AS) pada 11-13 Juli 2018.

Koordinator peserta lomba tingkat internasional Febby Wondiwoy menjelaskan, ivent internasional yang diikuti adalah paduan suara, kategori etnik, spiritual dan konser. Untuk paduan suara, tampil dengan membawakan 10 lagu dan dinyayikan 38 orang, yang mana sebelum pentas di ivent Internasional mereka peserta ini berlatih kurang lebih 1 tahun. 

Kata Febby, ivent semacam ini pernah diikuti oleh PAM Jakwaer di Bali dan mendapat penghargaan gold sehingga menjadi satu tingkat untuk mengikuti iven Internasional di Jonesbord, Amerika Serikat.   

“Karena kita mewakili Indonesia dan khususnya dari Provinsi Papua Barat, nanti kita akan tampilkan etnik budaya Papua di Amerika Serikat,” kata Febby di Manokwari, Papua Barat.

Dijelaskan Febby bahwa peserta ini tidak hanya sendiri, namun didampingi oleh ibu Gubenur Papua Barat dan ibu Sekda Papua Barat. Sebab peserta yang akan berangkat kesana sebanyak 43 orang, termasuk pendamping.

“Kami akan berangkat dari Manokwari ke Jakarta pada tanggal 30 Juni 2018 untuk mengiktui TC sebelum nanti bertolak ke Jonesbord Amerika Serikat pada tanggal 7 Juli 2018,” ungkap Febby.

Lanjutnya, pentas akan berlangsung pada 11-12 Juli 2018. Nanti pada tanggal 13 Juli, kata dia, Indonesia, khususnya Papua Barat dipercayakan untuk konser malam persahabatan kategori etnik.

Oleh karena itu untuk mengharumkan nama baik Provinsi Papua Barat, wanitia asal Serui Papua ini berharap dan mohon dukungan seluruh lapisan masyarakat Papua Barat agar mereka mendapat hasil terbaik seperti yang pernah mereka rahi pada ivent Internasional sebelumnya di Bali.

Adapun hasil yang pernah rahi oleh PAM Jakwaer Shimponi pada ivent internasional itu, yakni untuk kategori spiritual merahi 1, gospel 2, dan etnik 3. Dengan moment ini ia menyampaikan terima kasih dan mengucap syukur kepada Tuhan karena Papua Barat tampil di Ivent internasional. *


BACA JUGA

Menuju Satpam Yang Modern Polda Papua Hadirkan Aplikasi SASADA

Sabtu, 18 November 2023 | 14:14 WIB

Kolonel Kav Herman Taryaman, Mantan Kapendam Cenderawasih yang Kini Duduki Jabatan Strategis di Paspampres

Jumat, 04 Agustus 2023 | 19:30 WIB

Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI - PNG, Danrem JO: Prajurit Tetap Waspada, Jangan Lengah!

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:34 WIB

Satgas Pamtas Yonif/711 Rks Gagalkan Penyelundupan Ganja di Perbatasan Skouw Papua

Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:19 WIB

Berbekal Lampu Senter, Satgas Pamtas di Papua Bantu Persalinan Ibu di Tengah Hutan

Minggu, 05 Desember 2021 | 09:27 WIB
TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

10 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com