MENU TUTUP

Wabub Jayapura: Kebersihan Adalah Tanggungjawab Bersama

Jumat, 02 Maret 2018 | 19:39 WIB / Fendi
Wabub Jayapura: Kebersihan Adalah Tanggungjawab Bersama Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro saat turun ke Danau Sentani untuk membersihkan sampah di Lokasi Pantai Yahim kelurahaan Dobonsolo distrik Sentani, Jumat pagi/Fendi

SENTANI,– Dalam rangka menyambut Hari Air se-Dunia yang jatuh pada tanggal 23 Maret mendatang, Pemerintah Kabupaten Jayapura bersama warga dan sejumlah komunitas peduli lingkungan yang ada di Kabupaten dan Kota Jayapura melaksanakan kegiatan bersih-bersih massal di pinggiran danau Sentani, Jumat (2/3) pagi.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro yang turun langsung ke lokasi mengungkapkan, kebersihan adalah tanggung jawab bersama seluruh masyarakat dan bukan karena ada peringatan hari air sedunia saja baru dilaksanakan pembersihan.

“Kesadaran untuk menjaga kebersihan dimulai dari dalam diri sendiri sebab dari situlah akan terpancar kebersihan yang lainnya. Bila bersih maka kita menjadi orang-orang sehat dan kuat dan tak mudah sakit serta tak mudah menjadi orang pesimis namun menjadi optimis dalam kehidupan,” ucapnya.

Untuk itu Giri meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, tapi harus membuang sampah pada tempatnya sebab bersih sangat bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.

Sementara itu, Wakil ketua Panitia Air Se-dunia Kabupaten Jayapura, Patrisius Yamlai mengatakan, kegiatan bersih yang diikuti ratusan warga tersebut merupakan pencanangan bulan bhakti lingkungan yang menandakan bahwa kebersihan harus dilakukan diberbagai tempat meliputi, kampung dan distrik.

“Kegiatan bersih ini juga merupakan surat edaran Menteri Lingkungan hidup dan kehutan RI, SIti Nurbaya dalam suratnya selama terhitung tanggal 21 Februari 2018 hingga beberapa hari kedepan. Kegiatan bersih ini dilakukan 9 titik namun untuk distrik dilakukan dimasing-masing lokasi,” ucapnya. [Fendi]


BACA JUGA

TERKINI

Rakerkesda ke II Tahun 2024 Provinsi Papua Tengah, Menkes: Utamakan Aksi Promotif dan Preventif

2 Jam yang lalu

Kuasa Hukum KPU PBD Ingatkan Bapaslon Tuntaskan Masalah Utang Piutang Sebelum Pleno Penetapan

2 Jam yang lalu

Sempat Disandera OPM di Sinak, Karyawan PT.Jayakarta Jasa Bakti Akhirnya Dibebaskan

17 Jam yang lalu

Sem Kogoya Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai di Papua

17 Jam yang lalu

KPU PBD: Jika ada yang Merasa Dirugikan Terkait Paslon Pilgub, Silahkan Tempuh Jalur Hukum

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com