MENU TUTUP

Kaum Hawa Goyang Tobelo Demi Dapat Hadiah BMW

Jumat, 07 September 2018 | 17:09 WIB / Ola
Kaum Hawa Goyang Tobelo Demi Dapat Hadiah BMW Lomba goyang Tobelo Jumat (7/9) di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Kota Sorong, Papua Barat/Ola

SORONG,-Sekitar 1.500 kaum hawa, Jumat (7/9) memadati Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Kota Sorong, Papua Barat untuk mengikuti lomba Tobelo dan berharap memperoleh hadiah puluhan juta dari Bung Michael Wattimena (BMW).

BMW yang kesehariannya merupakan anggota Komisi IV DPR RI dapil Papua Barat itu memang idola kaum hawa di Papua Barat khususnya di wilayah Sorong Raya.

Buktinya, usai memberikan sambutan dan membuka kegiatan lomba, BMW yang ikut bertobelo massal kemudian menjadi rebutan kaum hawa untuk dapat berswafoto.

Disela-sela lomba, kepada media BMW menjelaskan bahwa kemampuan masyarakat Sorong dalam 
mengkreasikan suatu gerakan tari atau goyang patut diapresiasi, oleh sebab itu ajang tari Tobelo akan memotivasi agar kedepannya kemampuan kreasi apapun 
dapat ditingkatkan, selain itu kegiatan ini akan memupuk persaudaraan sesama anak bangsa sekaligus memperkenalkan ciri khas bangsa melalui seni tari.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka Hari Proklamasi kemerdekaan 
ke-73, kita harapkan memupuk persatuan dan persaudaraan, sekaligus kita hargai kreatifitas masyarakat di Sorong yang suka tari. Bukan hanya di Sorong Kita juga berencana akan buat lomba goyang Aster di Manokwari," jelas Michael Wattimena.

BMW juga menepis bahwa dirinya curi start kampanye untuk Pileg 2019 mendatang. Menurutnya untuk perkenalan atau sosialisasi dirinya di Kota Sorong sudah tidak perlu dilakukan karena hampir masyarakat sudah mengenal dirinya. 

"Kalau mau kampaye, bukan yah ini. Ini cuma bentuk apresiasi dalam memeriahkan HUT RI ke 73. Kalau kampanye kan lebih baik ke daerah yang belum mengenal saya,"terang BMW.

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan Nusi Salano mengatakan bahwa Goyang Tobelo diikuti 125 peserta dengan melibatkan juri yaitu Dey Imbiri, Jane, dan Yopy Latul.

Karena banyaknya antusias masyarakat, lomba yang rencananya digelar hanya sehari diperpanjang menjadi dua hari. Hadiah lomba yang semula hanya untuk juara 1,2,3, harapan 1,2,3 dan juara favorit akhirnya ditambah menjadi harapan hingga 6 pemenang dan favorit 6 pemenang.

Adapun juara pertama akan memperoleh trophy dan uang sebesar 25 juta rupiah, juara kedua 15 juta rupiah dan juara ketiga 10 juta rupiah sedangkan juara favorit masing-masing 5 juta rupiah.

Penilaian lomba juga dilakukan secara transparan, dimana nilai akan langsung dipublikasikan dilayar usai penampian tiap kelompok Goyang Tobelo. Selain hadiah yang disediakan oleh BMW, hadiah uang tunai juara favorit juga diberikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Faris Umlati yang juga Bupati Raja Ampat, Ketua DPRD Papua Barat, Pieter Kondjol dan Wakil Bupati Raja Ampat, Manuel Urbinas.*


BACA JUGA

TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

8 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

11 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com