MENU TUTUP

Lomba Goyang Tobelo BMW 2018 Bawa Berkah Bagi Mama-mama Papua

Minggu, 09 September 2018 | 18:38 WIB / Albert
Lomba Goyang Tobelo BMW 2018 Bawa Berkah Bagi Mama-mama Papua Penutupan lomba Goyang Tobelo dimeriahkan warga Kota Sorong di Gor Pancasila Sorong, Sabtu (8/9)/Albert

MANOKWARI,- Penutupan lomba Goyang Tobela BMW 2018 dipadati antusias warga Sorong Raya, Provinsi Papua Barat, di GOR Pancasila Sorong, Sabtu (8/9) malam. Acara itu sangat meriah karena di isi dengan selingan pembagian doorprize kepada 1.200 orang yang ikut mendaftar sebagai grop peserta lomba goyang Tobelo BMW 2018.

Di mana total 25 grup peserta yang ikut goyang Tobelo sebanyak. Tampak juga antusias murni warga yang datang menyaksikan lomba tersebut. 

Tak hanya pembagian hadiah utama dan uang pembinaan oleh panitia penyelenggara kepada pemenang lomba, namun acara penutupan juga disertakan dengan goyang bersama yang dipandu langsung oleh artis ternama Yopy Latul.

Dari kegiatan lomba ini juga membawa keutungan kepada pedagang mama-mama Papua.  Pantauan langsung wartaplus.com, Sabtu malam, panitia tidak hanya mengumumkan pemenang 3 besar, namun pemenang dikategorikan kepada peserta, yakni peserta yang masuk pada juara harapan dan juara hiburan. Untuk juara satu mendapat hadia uang tunai Rp 25 juta disertai piala dan disusul pemenang 10 besar dan kategori pemenang hiburan masing-masing juga menerima uang pembinaan.

Datang ke Sorong sebagai udangan dan sponsor utama pada kegiatan lomba itu, pimpinan Komisi V DPR RI Bung Maichel Wattimena (BMW) menjadi idola kaum hawa dan ibu-ibu, karena ia ikut serta dalam menyukseskan lomba goyang Tobelo.

Meski semua kegiatan dilaksanakan murni oleh panitia lokal, namun di sela agenda BMW ke Papua Barat, dirinya juga berkesempatan menyapa warga Sorong Raya Papua Barat.

 “Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mengambil bagian pada kegiatan lomba ini, ke depan akan dilaksanakan dengan kegiatan lainnya lagi. Kegiatan ini murni dari panitia lokal. Artinya kegiatan ini merupakan satu kesatuan yang menyatukan warga Sorong Raya khususnya dan Papua Barat umumnya,” ucap BMW saat diberikan kesempatan memberikan sambutan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan di Kota Sorong karena menjaga keamanan selama kegiatan ini berlangsung. Tidak hanya menyampaikan pesan moril dan edukasi kepada warga Kota Sorong, namun ia juga mengharapkan untuk budaya Papua tetap dipertahankan dengan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan lomba seperti ini.

Pantauan wartaplus.com peserta yang turut mengambil bagian menampilkan budaya asli Papua dan non-Papua, di situlah menjadi penting bagaimana mempertankan budaya di Indonesia. Apalagi dewan juri merupakan seniman, di antaranya Dei Imbiri, Jane dan Yopy Latul.

Dari kegiatan lomba itu membawa berkat tersendiri kepada mama-mama Papua yang sedang berjualan dadakan di samping kiri kanan GOR Pancasila Sorong. Terbukti salah satu mama Papua  yang ditemui mengaku sangat senang karena selama dua hari berjualan mendapat keuntungan sampai Rp 5 juta.

“Selama dua hari kegiatan ini saya punya jualan pinang dan berbagai minuman ringan serta rokok laris dibeli oleh pengunjung yang datang kesini menonton lomba goyang Tobelo, saya berterima kasih kepada bapak Maichel Wattimena karena sudah datang laksanakan kegiatan ini sehingga saya bisa mendapat keutungan dari jualan saya ini,” ungkap mama Papua saat ditemui terpisah. *


BACA JUGA

Mama-mama Papua Penjual Pinang Mengadu ke Fraksi Otsus DPR Papua Barat

Minggu, 10 Februari 2019 | 13:45 WIB

Dorong Kesejahteraan Masyarakat, Mama-Mama Papua Dilatih Membatik

Senin, 24 Desember 2018 | 07:17 WIB

Mengangkat Kerajinan Mama-Mama Papua di London

Senin, 13 Agustus 2018 | 20:12 WIB
Peringati HLH se-Dunia

Dinas LHP Papua Barat Ajak Mama-mama Papua di Manokwari Bersihkan Sampah di Jalan

Selasa, 05 Juni 2018 | 16:58 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

7 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

11 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com