MENU TUTUP

Tangani Program Fakir Miskin, Dinsos PB Berdayakan Masyarakat

Selasa, 02 Oktober 2018 | 07:37 WIB / Albert
Tangani Program Fakir Miskin, Dinsos PB Berdayakan Masyarakat Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Papua Barat, Lasarus Indow/Albert

MANOKWARI,- Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Papua Barat memiliki program prioritas tahun anggaran 2018. Di antaranya program fakir miskin yang terbagi dalam tiga kategori penanganan, yakni fakir miskin perkotaan, pedesaan, pesisir dan pulau-pulau terpencil antarnegara.

Untuk memastikan masyarakat Papua Barat diberdayakan, dinsos Papua Barat terus melakukan sosialisasi agar program dinsos tepat sasaran kepada masyarakat di Provinsi Papua Barat secara merata.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Papua Barat, Lasarus Indow, di Manokwari, Selasa (2/10), menjelaskan bahwa pemberdayaan masyarakat melalui kelompok usaha bersama atau Kube, akan diberikan bantuan usaha, baik kepada nelayan yang berada di pesisir dan Pulau, juga pemberian bibit Pertanian bagi warga di Pedesaan se-Papua Barat.

Sedangkan masyarakat yang tinggalnya di Kota, jelas Lasarus dibantu dengan pembuatan pondok jualan dan perbengkelan kepada masyarakat agar lebih mandiri dalam berwirausaha.

Tidak hanya itu, kata Lasarus pemberian bantuan sosial dan bantuan bencana alam serta program reabilitasi sosial, juga penanganan penyandang cacat untuk beralih dari pengguna tongkat ke kendaraan.

"Untuk bantuan kendaraan jenis motor kepada penyandang cacat akan diberikan dalam waktu dekat, namun nantinya pemberian bantuan kendaraan sesuai alokasi anggaran pemerintah dan pemberian itu dilakukan secara bertahap" tambah Lasarus. *


BACA JUGA

TERKINI

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

2 Jam yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

2 Jam yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

16 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

16 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

16 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com