MENU TUTUP

Warga Masni Tatap Muka dan Silaturahmi Bersama Calon DPD RI Filep Wamafma

Selasa, 09 Oktober 2018 | 19:43 WIB / Albert
Warga Masni Tatap Muka dan Silaturahmi Bersama Calon DPD RI Filep Wamafma Deklarasi calon DPD RI Filep Wamafma di SP-5 Masni, kabupaten Manokwari, Selasa (9/10)/Albert

MANOKWARI,-Warga SP-5 Distrik Masni, Kabupaten Manowkari mengundang calon DPD RI asal Papua Barat Filep Wamafma, di daerah itu mereka langsung tatap muka dan silaturahmi, Selasa (9/10). Datang bersama tim kerja dan relawan 'Jas Merah' Filep Wamafma langsung disambut warga Transmigrasi dan warga Papua di dataran SP-5 Distrik Masni. 

Dalam perkenalkan diri, Filep Wamfma mengatakan bahwa kehadirannya bukan untuk memaksa kehendak masyarakat, namun karena menindaklanjuti permintaan tim kerja di dataran Warmare tepat di Kampung Nimbay, maka pertemuan berlanjut ke SP-5 Masni.

Datang dengan slogan jas merah, Filep Wamafma mengaku tidak banyak berjanji kepada warga Masni, tetapi ia mengaku bahwa janji adalah utang.. "Saya kalau berjanji nanti berarti utang, maka dengan latar belakang sederhana dan berjiwa masyarakat adat, saya harus membuktikan dulu baru bisa diakui, meski saya sudah terbukti menjadi pemimpin" ungkap Filep Wamafma.

Satu-satunya calon DPD RI asal Manokwari Raya, Filep Wamafma mengaku bahwa kalau menang menjadi anggota DPD RI pada pemilu 2019, maka itulah keberhasilan tim kerja, relawan dan masyarakat Papua Barat pada umumnya. 

Sebaliknya kalau gagal pada pesta demokrasi, maka itulah kemenangan yang tertunda. Namun dengan kepercayaan dan dukungan seluruh warga Papua Barat, maka dirinya berkeyakinan bisa didukung oleh warga Papua Barat untuk berhasil pada 2019. "Jujur bahwa saya tidak punya harta untuk berbagi, namun dengan modal kerinduan saya pun maju bersama warga Papua Barat" ucap Filep Wamafma.

Sementara itu, Kepala Suku Biak Petrus Makbon mengatakan bahwa dukungan kepada Filep Wamfam sudah merupakan komitmennya. Apalagi saat ini berdasarkan fakta bahwa orang Biak di Papua Barat sangat banyak, maka basis ini harus menangkan oleh Filep Wamafma."Bagi orang Biak dan Nusantara di Papua Barat saya berharap mari mendukung Filep Wamafma, sebab tidak ada lagi yang harus kita dukung tetapi mendukung anak kita ini agar bisa berhasil" ungkap Makbon saat deklarasi, Selasa malam.  

Yustus Maidodga, perwakilan suku Meyah di dataran Masni diberikan kesempatan untuk deklarasi dukungan terhadap calon DPD RI Filep Wamafma."Saya hanya menitip pesan bahwa pertemuan di Masni harus menangkan Filep Wamafma, maka saya mengundang bapak Filep Wamafma dan Obeth Ayok hadir di kediaman saya untuk berikan dukungan" kata Kepala Suku Meyah.

Tegas Yustus, dukungan 70 persen masyarakat Meyah untuk Filep Wamafma dan Obet Ayok, maka suku Biak, Meyah dan Nusantara di Manokwari Raya harus bersatu untuk mendukung keduanya. Tamsir, suku paguyuban di dataran Masni dengan singkat dan sepatutnya mendukung bapak Filep Wamafma sepenuhnya. 

Sementara Kepala Suku Biak dataran Wampasi Benny Boseren menyatakan secara tegas bahwa tidak berbasi-basi berbicara, namun dukungan kepada Filep Wamafma sudah menjadi komitmen bersama, maka tidak ada lagi calon lain.*

 

 

 


BACA JUGA

TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

11 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com