MENU TUTUP

STAIN Sorong Menjadi Kampus Pertama Galeri Investasi Syariah

Kamis, 25 Oktober 2018 | 09:52 WIB / Ola
STAIN Sorong Menjadi Kampus Pertama Galeri Investasi Syariah

SORONG,-Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong menjadi kampus pertama dibukanya galeri investasi syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dilaunching di kampus STAIN Sorong, Kilometer 17 Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (25/9).

Ketua STAIN Sorong, DR. Hamzah, M.Ag mengungkapkan rasa syukurnya telah dipercayakan oleh BEI dengan dibukanya gakeru investasi syariah pertama di wilayah Papua dan Papua Barat.

"Sorong ini merupakan pintu gerbang pembangunan. Salah satu kontribusi STAIN Sorong adalah mensosialisasikan perkembangan ekonomi di Papua dan Papua Barat termasuk ikut meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia provinsi Papua dan Papua Barat dalam menyiapkan SDM yang bermutu dan profesional," terang Hamzah.

Dirinya berharap dengan dibukanya galeri investasi Syariah di STAIN Sorong, minat masyarakat untuk berinvestasi syariah semakin meningkat.

"Kami akan mengajak ratusan Majelis taklim dan masyarakat untuk berinvestasi syariah di Galeri kami," ajak Hamzah.

Sedangkan, Branch Manager PT Indo Premier Sekuritas, Robinson, menjelaskan bahwa Indo Premier menjadi ujung tombak pasar modal Indonesia untuk sistem online syariah. Robinson berharap dengan adanya galeri di STAIN Sorong, kedepannya investasi Syariah tidak kalah dengan investasi konfensional.

Peresmian galeri investasi, diresmikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Papua dan Papua Barat, Misran Pasaribu, didampingi Kepala Divisi Pengembangan wilayah PT. BEI, Khadafi Mukrom dan Komandan Pasmar 3, Brigjen Mar. Amir Faisol.
Peresmian galeri investasi dilanjutkan dengan seminar Investasi di Pasar Modal bagi ratusan Mahasiswa, akademisi STAIN Sorong.*


BACA JUGA

TERKINI

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

13 Jam yang lalu

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

19 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com