MENU TUTUP

Polres Jayapura Siagakan 168 Personil Amankan Rapat Pleno Terbuka

Senin, 29 April 2019 | 20:48 WIB / Andy
Polres Jayapura Siagakan 168 Personil Amankan Rapat Pleno Terbuka Tampak sejumlah personil kepolisian Polres Jayapura saat berjaga di pintu masuk menuju tempat pleno rekapitulasi perhitungan suara di salah satu hotel di Sentani/Andy

SENTANI – Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura Senin (29/4) siang, mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat pleno, maka polres jayapura mengerahkan sedikitnya 168 personil untuk melakukan pengamanan.

“Untuk pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten yang digelar hari ini, kami mengerahkan 168 personil, hal ini guna mengamankan situasi rapat agar berjalan dengan aman,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, kepada wartawan di Sentani, Senin (29/4) sore.

“Para personil ditempatkan di beberapa sudut ruangan seperti pintu masuk, pintu keluar, tempat parkiran, dan didalam ruangan tempat pleno berlangsung,” ujarnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh peserta rapat pleno untuk menyampaikan setiap tanggapan dengan sopan, beretika serta sesuai dengan mekanismenya.

“Jangan terlalu tergiring dengan isu-isu karena semua ada mekanismenya baik mulai dari kampanye dan lain-lain, kita berharap bisa sukseskan pemilu presiden dan legislatif dengan baik. Siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat dan milik rakyat,” imbuhnya.

Mantan Kapolres Mimika ini berharap agar semua calon legislatif bersama pendukungnya ikut menjaga situasi keamanan pasca Pileg dan Pilpres di kabupaten Jayapura ini agar tetap aman dan kondusif.

“Namanya pesta pasti ada kurang dan ada lebih, tidak ada yang sempurna. Jadi kita semua harus saling melengkapi, agenda-agenda kedepan, dan pleno hari ini saya harap bisa lancar, kita harus berkomitmen bahwa sukses perhitungan suara adalah sukses kita semua,” pesannya. *


BACA JUGA

Nekat Bawa Kabur Mobil Dinas Brimob Polda Papua, Pemuda Ini Dilumpuhkan Timah Panas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 18:58 WIB

Bantu Kembangkan UMKM Mama Papua, Polres Jayapura Bangun Galeri Kerajinan Noken

Selasa, 23 April 2024 | 06:30 WIB

Polisi Grebek Judi Sabung Ayam di Jayapura, Empat Warga Diamankan

Jumat, 12 April 2024 | 17:59 WIB

Anggota Basarnas Jayapura Meninggal Dunia Saat Menyelamatkan Seorang Warga

Kamis, 14 Maret 2024 | 19:40 WIB

Rekonstruksi Pembakaran di Kompleks Kantor Bupati Jayapura, Tersangka AL Peragakan 43 Adegan

Minggu, 10 Maret 2024 | 22:37 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

19 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

1 Hari yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com