MENU TUTUP

Jacksen Baru Mulai Bertugas, Aura Kemenangan di Mandala Sudah Terasa

Sabtu, 13 Juli 2019 | 12:52 WIB / Djarwo
Jacksen Baru Mulai Bertugas, Aura Kemenangan di Mandala Sudah Terasa Skuat Persipura Jayapura usai berlatih di Stadion Mandala / Djarwo

JAYAPURA - Suasana berbeda sangat kental terasa disesi latihan skuat Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Sabtu (13/7). Pelatih anyar Jacksen F. Tiago mulai mengawali tugasnya, dan sesi latihan pun berjalan diiringi semangat pemain yang menggebu-gebu.

Ketegasan Jacksen dan motivasi yang berapi-api nampak jelas terlihat dalam sesi latihan tersebut. Aura kemenangan yang kian dirindukan oleh publik di Stadion Mandala pun semakin terasa.

Metode latihan yang digunakan Jacksen pun sangat berbeda jauh dengan pelatih-pelatih sebelumnya. Jacksen membagi sejumlah pemain menjadi empat grup untuk melihat secara detail kemampuan masing-masing pemain. 

Mamadou Samassa yang tadinya dikenal publik sebagai striker yang lamban, terlihat gacor saat melakukan finishing di latihan tersebut. Begitupun dengan pemain-pemain lainnya, semangatnya kian terpacu.

"Yang pertama, kita harus memanfaatkan aura perubahan saat ini dan saya sangat yakin masyarakat sangat antusias untuk menunggu perubahan ini, dan saya sudah bilang saya datang kesini bukan sebagai penyelamat, dulu waktu saya kesini persipura tidak hanya terletak di saya saja sebagai pelatih, tapi peran Boaz, Manu, Ian Kabes dan lainnya," ujar Jacksen kepada wartawan usai latihan.

Yakin

Meski meminta publik untuk tak terlalu berekspektasi, namun Jacksen sangat yakin timnya bisa mendapatkan hasil positif dengan kekuatan doa dan dukungan yang besar dari publik.

Ia juga meminta anak asuhnya untuk bekerja keras dan selalu mengandalkan Tuhan jika ingin meraih kemenangan perdana di laga menghadapi Madura United.

"Saya tidak meragukan para pemain, kita punya waktu singkat dan harus bekerja keras, dan saya yakin dengan dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua dan keinginan besar dari seluruh pemain bisa membuat persipura bangkit, dan lawan Madura United akan menjadi hari baik bagi kami dan kami akan mulai menunjukkan sebuah performance yang baik," pungkasnya.


BACA JUGA

Persipura Terancam Absen Dari Liga 2 Musim 2023/2024

Kamis, 10 Agustus 2023 | 07:33 WIB

BTM Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Papua

Jumat, 27 Mei 2022 | 17:26 WIB

BTM Akui Manajemen Sudah Cukup Sabar Hadapi Sikap Indisipliner Boaz dan Tipa

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:11 WIB

Jacksen Tiago : Kekuatan Tim Terletak Pada Putra Daerah 

Senin, 22 Maret 2021 | 14:11 WIB

Persipura Desak PSSI dan PT.LIB Berikan Kepastian Jadwal Liga 1

Rabu, 18 November 2020 | 12:35 WIB
TERKINI

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

42 Menit yang lalu

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

12 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com