MENU TUTUP

Lomba Body Contest Semarakan HUT RI

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 20:41 WIB / Ola
Lomba Body Contest Semarakan HUT RI Sejumlah peserta lomba body contest saat menunjukan kemampuannya/Ola

SORONG-Sejumlah binaragawan terlihat menampilkan badan kekar mereka pada kontes yang diadakan Persatuan Binaragawan dan Fisik Indonesia (Perbafi) Papua Barat di halaman Mall Sorong Ramayana, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu malam (17/8).

Manager Mall Sorong Ramayana, Waigeo, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI dengan mengusung tema Sehat merah putih bersama Perbafi dan Ramayana.

Selain body kontes, Waigeo mengatakan sejak pagi, telah diadakan lomba-lomba yang diikuti seluruh karyawan, dilanjutkan pada sore hari Zumba dan malam harinya Body kontes.

Manager Mall Sorong saat menyerahkan piala kepada salah satu pemenang body contest/Ola

"Animo masyarakat cukup tinggi, apalagi bertepatan dengan hari kemerdekaan. Mereka berharap event seperti ini rutin dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perbafi Papua Barat, Natalia Makmun menjelaskan bahwa perkembangan Binaraga dan fisik di wilayah Papua Barat sangat tinggi. Saat ini tercatat ada sekitar 50 binaragawan di wilayah Papua Barat.

Antusias para binaragawan yang diketahui latihan secara otodidak ini, juga sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya binaragawan yang mengikuti kontes tersebut.

"Kontes di Ramayana ini juga sebagai ajang pemanasan para atlet untuk nanti kami persiapkan dalam kejuaraan nasional yang akan diadakan Oktober mendatang di Raja Ampat. Pemenang hari ini, akan kita bina dan siapkan untuk megikuti Kejurnas mendatang," terang Natalia.

Adapun kontes body ini meliputi 3 kategori yaitu kategori novice (pemula), men fitness dan men beach.

Dirinya berharap, dimoment kemerdekaan RI, olahraga Binaraga dan fisik dapat diminati oleh masyarakat Papua Barat, sekaligus mencetak atlet-atlet binaraga yang profesional. *


BACA JUGA

TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

3 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

3 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

6 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

6 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

6 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com