MENU TUTUP

Canangkan TC Terpusat, Gubernur Minta Atlet Papua Harus Berprestasi di PON XX 

Selasa, 20 Agustus 2019 | 05:38 WIB / Djarwo
Canangkan TC Terpusat, Gubernur Minta Atlet Papua Harus Berprestasi di PON XX  Suasana Pencanangan TC Atlet PON Papua/Djarwo

JAYAPURA-Gubernur sekaligus Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Lukas Enembe meminta para atlet Papua untuk melahirkan prestasi saat menjadi tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.Hal tersebut disampaikannya saat mencanangkan pemusatan latihan (TC) atlet PON Papua di Stadion Mandala, Senin (19/8).

Dalam seremoni tersebut, sebanyak 889 atlet dan 372 official resmi dicanangkan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) terpusat sebagai persiapan Provinsi Papua menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

"Karena itu kita harus memanfaaatkan momen sebagai tuan rumah untuk menunjukkan atlet-atlet berprestasi dan punya kemampuan untuk mengukir sejarah PON dan tingkat asia dan bahkan menjadi atlet olimpiade," jelas Gubernur.

"PON empat tahunan yang digelar di Indonesia ini kami targetkan masuk dalam lima besar. Kita harus tunjukkan itu dan harapan saya atlet papua mampu persembahkan seluruh kemampuannya di PON nanti," tambahnya.

Ia pun menaruh kepercayaan kepada Kasdam XVII Cenderawasih yang bertanggung jawab sebagai Ketua Pusat Pelatihan Provinsi (Puslatprov) untuk menangani pemusatan latihan para atlet Papua.

"Hari ini kita secara resmi mencanangkan pemusatan latihan bagi para atlet kita dari 1200 yang direncanakan sekarang ada 889 atlet. Diharapkan yang belum masuk segera dimasukkan dalam TC, sehingga Puslatprov dapat membuat perencanaan terkait persiapan para atlet di tiap cabor," ujarnya.Dirinya menegaskan jika pemerintah Provinsi Papua selalu siap untuk mengirimkan para atlet yang hendak menjalani TC di luar negeri.

"Kira-kira atlet mau dibawa kemana dan kemampuan mereka sepeti apa, apakah perlu di kirim ke luar negeri, pemerintah papua siap. Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada Kasdam XVII yang akan bertanggung jawab untuk menjadikan atlet kita tangguh," jelasnya.

Ia pun berharap agar semua elemen bisa menyiapkan diri dengan baik untuk memanfaatkan momen sebagai tuan rumah PON XX dan melahirkan prestasi.*


BACA JUGA

TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

22 Menit yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

5 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

6 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

8 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com