MENU TUTUP

Satgas Pamtas YONIF 305/Kostrad Ajarkan Mencuci Tangan Kepada Anak anak

Selasa, 03 Desember 2019 | 20:01 WIB / Andi Riri
Satgas Pamtas YONIF 305/Kostrad Ajarkan Mencuci Tangan Kepada Anak anak Personil Satgas Pamtas YONIF 305/Kostrad ajarkan anak anak di Wamena cuci tangan/dok.Pendam17

WAMENA – Sebagai bentuk kepedulian TNI dalam kebersihan dan kesehatan masyarakat serta anak anak di Papua khususnya di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya , Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 305/Kostrad yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Simon Ponco beserta anggota kesehatan Satgas melakukan kegiatan kebersihan serta mengajarkan anak-anak cuci tangan di Yayasan Shekina Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (3/12).

Dokter Lettu Ckm dr. Simon Ponco berkunjung dan mengecek langsung kebersihan anak-anak di Yayasan Shekina, Wamena saat sedang melaksanakan istirahat.

Selanjutnya Dokter Satgas mengajak anak-anak untuk berbaris dan memeriksa satu persatu tangan anak-anak, serta memisahkan anak-anak yang memiliki luka infeksi, selanjutnya dokter memperaktekan langsung cara-cara membersihkan tangan yang baik dan benar.

“Kami datang kesini untuk melihat serta mengajarkan kebersihan dan kesehatan untuk anak-anak, agar nantinya anak-anak di Yayasan Shekina tumbuh dengan baik serta memiliki kesehatan yang baik dan tidak mudah terserang penyakit maupun infeksi,”Kata Dokter Simon seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Lebih lanjut dikatakan, penting untuk mengingatkan anak-anak rutin membersihkan tangan karena saat mereka makan maka tangan harus selalu bersih demi menghindari dari penyakit

Sementara Dokter satgas memeriksa kesehatan anak-anak, Praka Ibnu selaku Tamtama Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad dengan cekatan membersihkan anak-anak yang memiliki luka infeksi ditangannya dan membalut dengan perban serta mengingatkan untuk jangan sembarangan memegang barang-barang yang kotor dan selalu rajin mencuci tangan

Pendeta Diana selaku pembina yayasan Shekina mengucapkan terima kasih kepada para personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad yang menyempatkan waktunya untuk memperhatikan dan memeriksa anak-anak.(Adv)


BACA JUGA

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

Kamis, 18 April 2024 | 16:22 WIB

Dampak Penyerangan Polres Jayawijaya, 21 Anggota TNI Diperiksa, 5 Ditetapkan Tersangka 

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:43 WIB

Dampak Penyerangan Polres Jayawijaya, 21 Anggota TNI Diperiksa, 5 Ditetapkan Tersangka 

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:43 WIB

Usai Pangdam, Kini Kapolda Buka Suara Perihal Prajurit TNI Ngamuk dan Merusak Polres Jayawijaya

Selasa, 05 Maret 2024 | 09:25 WIB

Polisi Amankan Seorang Pria Bersama Empat Paket Sabu Sabu di Wamena

Minggu, 03 Maret 2024 | 21:29 WIB
TERKINI

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

3 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

17 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

22 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

1 Hari yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com