MENU TUTUP

Dua Belas Jenazah Korban Heli Jatuh Tiba di Jayapura untuk Identifikasi

Sabtu, 15 Februari 2020 | 10:42 WIB / Andy
Dua Belas Jenazah Korban Heli Jatuh Tiba di Jayapura untuk Identifikasi  Anggota TNI-Polri saat mengeluarkan kantong jenazah dari pesawat CN-235 untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com-Setelah dievakuasi dari pegunungan Mandala menuju Oksibil, 12 korban helikopter MI-17 langsung di terbangkan dari Oksibil menuju Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura.

Kedua belas jenazah yang terdiri dari tujuh crew heli dan lima pasukan satgas yonif 725/WRG dibawa menggunakan pesawat CN-235 milik TNI AU dari Bandara Oksibil Pegunungan Bintang dan tiba sekitar pukul 10.35 WIT di Lanud Silas Papare.

Kedatangan kedua belas jenazah disambut langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso dan sejumlah pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, mengaku jika evakuasi para jenazah dilakukan sejak pagi menggunakan heli dari lokasi jatuh di pegunungan mandala ke Oksibil menggunakan empat helikopter yang disiagakan.

“Evakuasi kita mulai lakukan sejak hari Kamis dan akhirnya hari ini (Sabtu) bisa kita saksikan bahwa para korban ini kita evakuasi ke Jayapura untuk proses identifikasi sebelum dikirim ke keluarga masing-masing,” katanya kepada wartawan di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu (15/2) siang.

Pangdam memberikan apresiasi kepada seluruh tim evakuasi dan masyarakat yang membantu proses evakuasi 12 korban helikopter MI-17 di Pegunungan Mandala, Pegunungan Bntang.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang, aparat TNI-Polri dan masyarakat yang sudah membantu proses evakuasi terhadap 12 korban, semoga budi baik dibalas oleh Tuhan yang maha kuasa,”

Jenazah-jenazah ini dimasukkan dalam sebelas kantong jenazah dan dibawa menggunakan sepuluh mobil ambulance ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan identifikasi. Setelah di identifikasi, maka korban akan diserahkan ke satuan masing-masing.

 

 


BACA JUGA

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:14 WIB

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:07 WIB

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

Rabu, 01 Mei 2024 | 18:55 WIB

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:34 WIB

Sungai Mamberamo Meluap, Ratusan Rumah di Tujuh Kampung Terendam Banjir

Selasa, 30 April 2024 | 17:28 WIB
TERKINI

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

13 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

13 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

14 Jam yang lalu

MURI : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Km di Kota Jayapura Raih Rekor Dunia

19 Jam yang lalu

Kukuhkan Organisasi Keagamaan, Pj Bupati: Harus Berinovasi Angkat Nama Baik Puncak Jaya

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com