MENU TUTUP

Pemkot dan Polresta Turun ke Jalan Berikan Himbauan Cegah Corona

Selasa, 24 Maret 2020 | 11:57 WIB / Cholid
Pemkot dan Polresta Turun ke Jalan Berikan Himbauan Cegah Corona Wakil Wali Kota Ir.H Rustam Saru bersama Kapolresta melakukan patrol dialog guna menghimbau kepadamasyarakat Kota Jayapura untuk tidak melakukan aktivitas belebihan di luar rumah guna pencegahan penyebaran virus Corona /Cholid

JAYAPURA,wartaplus.com- Guna mencegah penyebaran covid 19 (virus corona) Pemerintah Kota Jayapura Kota Bersama Polresta Jayapura Kota menggelar patroli dialog menggunakan kendaraan roda empat, Selasa (24/3) pagi. Wakil Walikota Jayapura Ir.H Rusatam Saru didampingi Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas serta jajaran Polresta Jayapura Kota memberikan instruksi kepada warga masyarakat Kota Jayapura, untuk tidak melakukan aktivitas berlebihan di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini menjadi ancaman seirus.

Tidak hanya memberikan himbauan kepada masyarakat, Wakil Wali Kota juga menegaskan aktifitas pertokoan dibatasi hingga jam yang telah ditentukan berdasarkan instruksi Walikota Benhur Tomi Mano. “Untuk pertokoan maupun  tempat usaha kami telah instruksikan untuk menjalankan aktifitas hingga pukul 20.00 WIT,” tuturnya.

Sementara bagi tempat hiburan malam (THM), Kata Rustam mulai istruksi ini di sampaikan akan berlaku hingga 17 April 2020 mendatang tanpa terkeculai, begitu juga dengan aktifitas keramaian ditiadakan hingga batas waktu yang ditentukan.

“Kami akan tindak tegas bagi pelaku usaha apabila menghindakan instuksi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah kota Jayapura,” tuturnya.
Di tempat yang sama Kapolresta Jayapura Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Gustav Robby Urbinas menerangkan pihaknya akan mendukung langkap pemerintah kota guna pencegahan penyebaran virus korona di Kota Jayapura.

“Pada intinya kami mendukung instruksi pemerintah. Kami juga akan melakukan tindak tegas bagi para pelanggar yang mengindakan intruksi, semua itu kami lakukan demi kebaikan semua, mengingat virus ini cukup berbahaya,” tegasnya.

Selain itu Gustav juga menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan kepada seluruh Polsek jajaran untuk intens melakukan patrol guna memantau aktivitas masyarakat.

“Saya sudah perintahkan kepada jajaran  untuk giat melakukan patrolis guna memonitoring aktivitas masyarakat, apabila ditemukan ada titik keramaian makan kami akan bubarkan,” tegasnya.*

 


BACA JUGA

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

Rabu, 01 Mei 2024 | 18:55 WIB

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:34 WIB

Sungai Mamberamo Meluap, Ratusan Rumah di Tujuh Kampung Terendam Banjir

Selasa, 30 April 2024 | 17:28 WIB
Hanura: Peta Politik Papua Berubah

Paulus Waterpauw Jadi Kandidat Terkuat Gubernur Papua

Selasa, 30 April 2024 | 06:42 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

Senin, 29 April 2024 | 16:42 WIB
TERKINI

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

14 Jam yang lalu

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

22 Jam yang lalu

Pemda Puncak Jaya Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Hubungan Harmonis Antar Umat Beragama

22 Jam yang lalu

Kelompok Keni Tipigau Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Satu Warga Tewas

1 Hari yang lalu

Sungai Mamberamo Meluap, Ratusan Rumah di Tujuh Kampung Terendam Banjir

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com