MENU TUTUP
Wabah Corona

Dukungan Telkomsel Bekerja dan Belajar dari Rumah 

Jumat, 27 Maret 2020 | 17:28 WIB / Ola
Dukungan Telkomsel Bekerja dan Belajar dari Rumah  Video conference antara VP Network Telkomsel Pamasuka dengan jurnalis se Pamasuka/istimewa

SORONG, wartaplus.com - Sebagai bentuk ketaatan dan mematuhi himbauan pemerintah untuk bekerja dan belajar dari rumah, jajaran manajemen Telkomsel Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) melakukan Video Conferance dengan sejumlah wartawan di 4 Daerah tersebut, Jumat (27/3).

Vice President Network Operation  and Quality Management Telkomsel Area PAMASUKA, Moelky Furqan menjelaskan bahwa Telkomsel secara konsisten terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi virus Covi-19. Telkomsel tetap berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan memastikan seluruh infrastruktur jaringan beroperasi optimal guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan termasuk mendukung program Bekerja dari rumah.

Dengan semangat yang sama, untuk melayani kebutuhan karyawan profesional agar bisa #TerusProduktif bekerja dan belajar secara agile dari rumah, Telkomsel menyediakan solusi komunikasi terintegrasi berbasis cloud bernama CloudX yang memberikan bebas biaya berlangganan CloudX Meeting selama satu bulan serta bebas kuota data untuk mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60GB khusus untuk host meeting dan 30GB untuk peserta meeting.

ClouddX Meeting inilah yang kemudian di uji cobakan bersama puluhan Jurnalis dalam melakukan konferensi pers.
Pengalaman menggunakan Cloudx meeting ini cukup baik, hanya beberapa pengguna nampaknya masih belum familiar karena baru pertama mencoba Video Conference. 

Saat Vcon pun peserta bisa sambil santai namun tetap menyimak pembicaraan yang dilakukan oleh jajaran Telkomsel. Saat sesi tanya jawab pun terlihat sangat lancar.

Saat wartaplus.com mendapatkan kesempatan bertanya, dipergunakan untuk menanyakan soal jaringan di wilayah Papua yang masih kerap terputus-putus signal video maupun audio.

Hal ini dibenarkan oleh Moleky, dimana ia mengaku di wilayah Timur Indonesia masih ada keterbatasan terkait jaringan yang masih mengandalkan satelit. Namun kualitas komunikasi, ia menjamin tidak akan berkurang.

Sementara itu layanan CloudX yang bisa menampung hingga 100 peserta itu, selama program bekerja dan belajar dari rumah, pelanggan setia Telkomsel dapat mengakses kapasitas 30 Giga Bite gratis melalui aplikasi MyTelkomsel.

Sementara itu, untuk membantu siswa bisa #TerusBelajar dengan efektif dari rumah, Telkomsel menyediakan dua pilihan paket data yang bisa dimanfaatkan untuk bebas akses ke berbagai aplikasi pembelajaran daring (e-learning), yakni “Bebas Akses Ruangguru 30GB” dan “Bebas Akses Ilmupedia 30GB”. Kedua pilihan paket ini berlaku untuk pemakaian selama 30 hari dengan kuota 30GB, masing-masing untuk akses aplikasi Ruangguru dan aplikasi-aplikasi yang tergabung dalam paket Ilmupedia, yakni Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan Sekolahmu. Dalam waktu dekat ini Telkomsel juga berkolaborasi dengan sekitar 130 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki akses situs e-learning.

Dalam VCon itu hadir juga, GM NQQM Kalimantan, Rahmad Putra Jaya, GM NQQM Papua Maluku, Adi Wibowo, GM NQQM Sulawesi, M. Idham Kadir, GM NEP Area Pamasuka, Andy Setyawan dan Cordinator Communicatioan Telkomsel setiap daerah.*


BACA JUGA

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

Kamis, 25 April 2024 | 07:32 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

35 Menit yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

53 Menit yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

56 Menit yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

8 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com