MENU TUTUP

Jersey Juara Milik Boaz Solossa Terjual dengan Harga Rp 25 Juta

Kamis, 30 April 2020 | 18:05 WIB / Andy
Jersey Juara Milik Boaz Solossa Terjual dengan Harga Rp 25 Juta Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, menunjukan jersey yang dilelang laku terjual/ Instagram

JAYAPURA, wartaplus.com – Kegiatan amal pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa bertajuk #jerseyboazforpapua dengan melelang jersey untuk membantu tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di Papua resmi ditutup pada Rabu (29/4) malam. Hal ini dilakukan setelah jersey tersebut dibeli dengan harga fantastis.

Jersey yang dikenakan saat menjuarai turnamen Indonesia Soccer Championship (TSC) 2016 itu dibeli oleh akun intagram @c.winarko dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp 25 juta.

Melalui akun instagramnya, Boaz Solossa, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus selamat kepada pemenang lelang.

“ Terima kasih buat @c.winarko sebagai pemenang lelang Jersey Away ISC 2016 asli milik saya. Semoga semua yang kita lakukan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tulis Boaz dalam storynya.

Rencananya, hasil lelang ini akan diserahkan kepada tenaga seluruh tenaga medis yang sementara berjang melawan pendemi virus corona atau COVID-19 di provinsi Papua.

Sementara itu, pemenang lelang @c.winarko yang dihubungi Rabu malam, mengungkapkan, ia membeli jersey yang digunakan oleh Boaz Solossa karena jersey tersebut memiliki nilai historis dan juga komitmen dari Boaz dalam memajukan sepakbola Indonesia khususnya di Papua.

“ Jersey Persipura yang dipakai Boaz Solossa pada Torabika Soccer Championship 2016 sudah pasti memiliki nilai historis yang cukup tinggi dan menjadi saksi bisu tidak hanya perjuangan Boaz Solossa di lapangan untuk meraih gelar juara dan pemain terbaik, tetapi juga komitmen dan kesetiaannya dalam memajukan sepakbola Indonesia khususnya di Papua,” kata pria yang bernama lengkap Clement Winarko ini.

Selain itu kata Clement, ia mengapresiasi aksi solidaritas dari Boaz Solossa yang ingin membantu tenaga medis di Papua dalam menangani pandemi COVID-19.

“ Saya salut dan kagum dengan aksi solidaritas dari Boaz Solossa untuk membantu para tenaga medis di Papua dalam menangani pandemi COVID-19. Saya berharap program lelang ini tidak berhenti sampai di sini saja, tapi bisa terlaksana di waktu yang akan datang,” ungkapnya.

“ Sepengetahuan saya, baru kali ini Boaz Solossa melelang jersey sepakbolanya. Sehingga dapat dipastikan kegiatan ini memiliki misi dan tujuan yang mulia,” sambungnya.

Menurutnya, nilai donasi sebesar Rp 25.000.000 terlihat besar, namun hal tersebut tidak sebanding dengan perjuangan tenaga medis dalam menangani pandemi COVID-19 terutama yang berada di Papua.

“ Banyak tenaga medis kita yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) seadanya dan bahkan ada yang tinggal jauh dari keluarga. Oleh karena itu, aksi solidaritas ini harus didukung,” tuturnya.

Clemen berharap, aksi solidaritas yang ditunjukan oleh Boaz Solossa dapat diikuti oleh pesepakbola di Indonesia dalam melawan pendemi virus corona atau COVID-19.

“ Masih banyak pesepakbola lainnya yang bisa berkontribusi mengadakan aksi solidaritas melawan pandemi COVID-19. Dengan profesionalitas dari masing-masing individu, saya percaya dan yakin keseluruhan dana yang berhasil dikumpulkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan transparan,” tandasnya.

Clement Winarko juga adalah pemenang lelang sepatu milik legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas pada pekan lalu.


BACA JUGA

Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Dapur Umum TNI Polri Berbagi Makanan Siap Saji

Kamis, 25 Juni 2020 | 19:57 WIB

Tiga Hari Rapid Test, 394 Pedagang Pasar Youtefa Reaktif COVID-19

Rabu, 24 Juni 2020 | 14:35 WIB

Satu Kasus Baru COVID-19 Ditemukan di Puncak Jaya, Zona Merah Jadi 16 Kabupaten

Senin, 22 Juni 2020 | 17:52 WIB

Tambah 58 Pasien COVID-19 di Papua Sembuh dan 34 Kasus Baru

Selasa, 16 Juni 2020 | 20:10 WIB

Ini Alasan Sekolah di Puncak Jaya Kembali Dibuka, Meski Masih Karantina Wilayah

Senin, 15 Juni 2020 | 19:25 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Bagai Meteor di Pilkada Papua

7 Jam yang lalu

Empat Hari Terkendala Pesawat, Jenazah Alexander Parapak yang Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

20 Jam yang lalu

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

2 Hari yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com