MENU TUTUP

Menteri Pendidikan Muhadjir Pantau Ujian dan Kondisi Sekolah di Timika

Senin, 23 April 2018 | 12:15 WIB / Tahir
Menteri Pendidikan Muhadjir Pantau Ujian dan Kondisi Sekolah di Timika Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy , Senin (23/04)  memantau  ujian dan kondisi bangunan sejumlah  sekolah yang ada  di Kabupaten Mimika  Papua/Tahir

TIMIKA,-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy , Senin (23/04)  memantau  ujian dan kondisi bangunan sejumlah  sekolah yang ada  di Kabupaten Mimika  Papua.

Menteri Muhadjir  langsung mengawali kunjungannya di sekolah  SMP  Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Santo Bernadus di Jalan Cenderawasih Timika,  guna nmemantau langsung proses Ujian Nasional berbasis kertas pensil yang sedang dilaksanakan.
 
Ada sebanyak 19 ruangan yang digunakan untuk ujian  yang diikuti 1 rayon sekolah yang ada di Timika.  Satu ruangan lainnya dipinjam oleh sekolah yang ada di Distrik Kwamki Narama. Pasalnya sekolah mereka rusak parah  akibat dari perang saudara yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu Muhadjir Effendy sempat bertanya Kepada Kepala Sekolah SMP  Santo Bernardus Saur Simbolon,  tentang dinding Sekolah yang penuh dengan coretan, serta penyelasaian pembangunan sekolah tersebut.

Menteri jugas berpesan kepada kepada Sekda Mimika Ausilisius You untuk membantu pembangunan sekolah tersebut agar segera selelsai dan dapat digunakan oleh para siswa. 

Usai melakukan kunjungan, Menteri Pendidikan melanjutkan kunjungannya ke Sentra Pendidikan, dan kemudian memantau sekolah yang ada di Distrik Kwamki Narama yang tidak berfungsi akibat perang saudara yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah itu.

Setelah melihat kondisi bangunan sekolah di Distrik Kwamki Narama, Menteri pendidikan kemudian mengunjungi sekolah SMP Negeri Dua yang ada di kota Timika.

Kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy ini merupakan kunjungan kerja pertama di wilayah Kabupaten Mimika.*


BACA JUGA

TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

6 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com