MENU TUTUP

Kabar Duka Dari Port Numbay, Dua Pasien COVID-19 Meninggal Dunia

Minggu, 05 Juli 2020 | 06:58 WIB / Andy
Kabar Duka Dari Port Numbay, Dua Pasien COVID-19 Meninggal Dunia Foto Ilustrasi/Google

JAYAPURA,wartaplus.com – Dua pasien wanita yang terpapar virus Corona atau COVID-19 di Kota Jayapura masing-masing H (36) dan M (59) dilaporkan meninggal dunia. Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, menyebutkan, keduanya meinggal pada tanggal 30 Juni lalu, namun baru diumumkan setelah hasil swabnya keluar pada Jumat malam dan dinyatakan positif COVID-19.

“ Hari ini (Sabtu-red) terdapat dua kasus kematian yang berasal dari Kota Jayapura. Kedua pasien ini dinyatakan meninggal pada 30 Juni dan baru dilaporkan setelah hasil pemeriksaan kami dapatkan dan hasilnya dinyatakan keduanya positif COVID-19,” kata Silwanus saat memberikan keterangan kepada pers di Kota Jayapura, Sabtu (4/7) malam.

Siilwanus menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tim medis terhadap kedua pasien, diketahui bahwa keduanya memiliki penyakit penyerta yang membuat kondisi keduanya semakin menurun hingga akhirnya meninggal dunia.

“Untuk pasien H ini menderita sejumlah penyakit komorbit yang berdampak pada fungsi paru-paru yang bersangkutan yang menyebabkan pasien meninggal dunia,” jelasnya.

“Begitu juga pasien M (59) sempat mendapat perawatan 4 hari kemudian hasil pemeriksaan swabnya dinyatakan positif COVID-19. Yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta yakni kencing manis dan tekanan darah tinggi,”ungkapnya. Silwanus juga menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya kedua pasien tersebut. ia berharap keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan.

“ Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga. Semoga Tuhan akan memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan,” imbuhnya.

Dengan tambahan 2 kasus kematian ini, maka jumlah pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Provinsi Papua menjadi 20 orang yang berasal dari Kota Jayapura 13 orang, Mimika 6 orang dan Kabupaten Jayapura 1 orang.

Sementara itu, jumlah warga yang terpapar COVID-19 di Provinsi Papua mengalami penambahan 31 kasus baru sehingga jumlah akumulatif menjadi 1.937 kasus. Tambahan 31 kasus ini berasal dari Kota Jayapura 24 kasus, Mimika 6 kasus dan Kabupaten Jayapura 1 kasus. “Dari 1.937 kasus di Provinsi Papua, 991 orang dalam perawatan, 926 dinyatakan sembuh dan 20 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Selain penambahan kasus positif, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 25 orang yang berasal dari Kabupaten jayapura 14 orang, Mimika 2 orang, Yalimo 1 orang, Kota Jayapura 1 orang, Jayawijaya 1 orang, Niak Numfor 1 orang dan Keerom 5 orang.

 


BACA JUGA

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

Kamis, 18 April 2024 | 18:59 WIB

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Kamis, 18 April 2024 | 18:48 WIB

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kamis, 18 April 2024 | 04:58 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Sekda Kabupaten Keerom jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Miliar

Senin, 15 April 2024 | 19:57 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

4 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

4 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

6 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

7 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

7 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com