MENU TUTUP

Kapolda Bersama The Spirit Of Papua Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Gereja EL-Roi

Minggu, 05 Juli 2020 | 14:50 WIB / Cholid
 Kapolda Bersama The Spirit Of Papua Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Gereja EL-Roi Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menyerahkan bantuan/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Bertempat di Gereja Jemaat El-roi Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura dilaksanakan ibadah serta pendistribusian bantuan sosial  Kapolda Papua dan Grup The Spirit of Papua kepada Jemaat Gereja El-Roi. Hadir Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, KA BNNP Papua Brigjen Pol Drs. Jackson Lapalonga M.Si, Kapolres Jayapura, Kaposko The Spirit Of Papua, serta seluruh jemaat Gereja El-Roi.

Kapolda Papua menyampaikan rasa bersyukur karena dapat berkumpul di tempat ini untuk beribadah. “Dan juga sebelumnya pengurus Gereja Jemaat El-roi telah menyurat kepada kami untuk memberikan bantuan sembako dan akhirnya saya bersama grup The Spirit of Papua tiba di tempat ini untuk memberikan bantuan sembako kepada Jemaat Gereja El-Roi yang hadir disni,”ujar Kapolda

Sebagai bahan informasi bahwa kami dapat memberi bantuan sembako ini merupakan perpanjangan tangan atau bantuan dari para donatur dan para donatur itu terdiri dari pengusaha dan ada juga yang pejabat yang berjumlah kurang lebih 80 orang.

Kami sudah mendistribusikan sembako ini kebanyak daerah dan yang menjadi prioritas kami yaitu daerah Lapago dan kemudian baru Mepago. Dalam mendistribusikan sembako ini, daerah paling jauh yaitu distrik Bonggo.  Disana kami juga membangun gereja tepatnya di kampung Yarsun, pembangunan gereja yang kami bantu tidak hanya di Distrik Bonggo tapi ada juga di Koya Barat.

“Anak muda Papua yang tergabung dalam grop The Spirit of Papua ini mereka merupakan orang yang hebat yang mana mereka mau meluangkan waktu, tenaga hingga pikiran mereka untuk membantu sesama melalui grup The Spirit of Papua. Diantaranya mereka menyiapkan bantuan sosial yang akan di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19.

Diungkapkan, kita berbeda dengan dinas sosial provinsi karena dinas sosial provinsi bantuan sosial yang lebih lengkap dan mereka didukung oleh anggaran negara. Jadi apabila bapak dan mama memerlukan bantuan lagi alangkah baiknya jika bapak dan mama sekalian minta bantuan langsung kepada Dinas Sosial Provinsi. 

“Dan juga hampir seluruh anggaran pemerintah digunakan untuk memprakarsai penyaluran bantuan sosial ini melalui pemerintah daerah, termasuk anggaran kami TNI-Polri dipotong untuk membelanjakan dan membantu meringankan beban bapak dan mama sekalian dengan harapan bapak dan mama tetap tinggal di rumah saja selama pandemi virus Covid-19 ini.

Saya menghimbau kepada seluruh Jemaat yang hadir saat ini, apabila tidak penting kiranya tidak perlu keluar rumah. Jika memang harus keluar rumah tolong perhatikan standar kesehatan seperti yang sudah banyak diberitahukan oleh bapak Bhabinkamtibmas disini, yang mana harus selalu menggunakan masker dan mencuci tangan. Tak lupa juga jika bapak ibu ada kesempatan baiknya di pagi hari kisaran pukul 10.00 WIT agar menjemur diri di bawah terik matahari pagi karena hal tersebut dapat membantu mencegah kita terkena virus Covid-19.

“Saya juga meminta kepada masyarakat disini apabila ada suatu permasalahan yang masih bisa di selesaikan maka selesaikanlah dengan baik-baik, tidak perlu menggunakan kekerasan dan juga tokoh-tokoh di sini agar berani dan harus bisa menengahi suatu masalah untuk dapat mencari solusinya. Namun apa bila sudah sampai merugikan korbah silahkan laporkan kepada kami pihak Kepolisian,”ujarnya.

Jauhi Narkoba

KA BNNP Papua Brigjen Pol Drs. Jackson Lapalonga M.Si mengapresiasi Polri karena membantu kami dengan luarbiasa serta telah berhasil mengungkap banyak kasus peredarah narkotika di Papua ini. “Saya juga menggandeng forum komunitas umat beragama, tokoh agama dan seluruh umat Papua karena karena mereka memiliki pengaruh besar dalam mengingatkan generasi muda Papua agar tidak menyalahgunakan narkotika. Narkotika merupakan permasalahan yang sudah lama dan dilarang oleh seluruh dunia sehingga saya menggandeng tokoh tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat dan semua yang ada di tanah Papua agar kita peduli dengan permasalahan narkotika,”harapnya.

Kata dia, disini saya perlu peran jemaat dan hamba Tuhan untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan bahaya narkoba di tanah Papua, sehingga generasi muda kita di Papua bisa menjadi pemimpin di masa depan mendatang.*


BACA JUGA

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

8 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

8 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

8 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

16 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com