MENU TUTUP

Ketua Umum Kami Uncen : Alumni Hendaknya Bisa Kembali Melihat Almamater Yang Telah Membesarkan Nama Mereka

Selasa, 07 Juli 2020 | 18:44 WIB / Cholid
Ketua Umum Kami Uncen : Alumni Hendaknya Bisa Kembali Melihat Almamater Yang Telah Membesarkan Nama Mereka Pengurus Keluarga alumni (Kami) Universitas Cenderawasih (Uncen) meletakkan batu pertama pembangunan gedung sekretariat alumni di lingkungannya Kampus Uncen Bawah, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Pengurus Keluarga alumni (Kami) Universitas Cenderawasih (Uncen) meletakkan batu pertama pembangunan gedung sekretariat alumni di lingkungannya Kampus Uncen Bawah, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (7/7) siang.

Peletakkan baru pertama itu dilakukan secara berurutan dari Rektor Uncen Apolo Safanpo, Ketua Kami Uncen Befa Yigibalom,  Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru mewakili Pangdam XVII/ Cenderawasih.

Lalu, Ketua DPRP Jhon Rouw Banua, tokoh agama Pdt Jhon Baransano, Benyamin Arisoy dan Ribka Haluk mewakili senior alumni, Kadis Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait, Kepala Bapeda Papua Yahanes Walilo mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, dan terakhir Christina Luluporo Mano mewakili alumni fakultas Uncen.

"Rencananya gedung sekretariat ini akan dibangun tiga lantai, harapannya semua alumni Uncen yang berjumlah kurang lebih 70 ribu ini bisa ikut berpartisipasi," kata Befa.

Apalagi, kata Befa yang juga Bupati Lanny Jaya itu, tercatat sejumlah alumni kampus yang berdiri pada 1962/1963 itu memiliki alumni yang telah menjadi pejabat di daerah masing-masing, sehingga dinantikan kepeduliannya untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan di kampus tertua di tanah Papua itu.

"Kepada para alumni yang diberkati, seperti yang telah menjadi advokat ternama, pejabat atau kepala daerah bisa ikut membantu dalma pembangunan sekretariat alumni ini, bahkan saya menerima laporan jikalau ruang kuliah di sejumlah fakultas kampus Uncen telah penuh, adik-adik mahasiswa berkuliah hingga duduk dilantai, ini perlu dibantu," katanya.

Befa berharap dengan dilantiknya sejumlah pengurus Kami Uncen, para alumni bisa kembali melihat almamater yang telah membesarkan nama mereka masing-masing.

"Kepada kakak-kakak saya yang telah menjadi bupati, pejabat dan orang besar, harapanya bisa membantu, ikut membangun kampus Uncen terutama menambag ruang kuliah," kata Befa.

Sementara itu, Apolo mengaku bangga dengan terbentuk dan dilantiknya pengurus Kami Uncen yang dipimpin oleh Befa Yigibalom.

"Terima kasih untuk perhatian kepada kampus Uncen, harapanya semua pihak dan alumni bisa bersinergi membangun dunia pendidikan di Papua terutama di kampus Uncen," katanya.

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, pengurus Kami Uncen periode 2020-2023 yang diketuai oleh Befa Yigibalom dengan 18 wakil ketua di antaranya Jhon Wempi Wetipo, Habel Melkias Suwae, Komarudin Watubun, dan Yuni Wonda, dengan Sekretarais Jenderal DR Petrus Paulus Ell serta puluhan anggota pengurus diberbagai bidang kerja yang dikukuhkan oleh Rektor Uncen Apolo Safanpo dihadiri sejumlah tamu undangan.*


BACA JUGA

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

Jumat, 26 April 2024 | 07:18 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB
TERKINI

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

2 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

4 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

19 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com