MENU TUTUP

KPID Papua Dukung Program Literasi Sejuta Pemirsa Untuk Masyarakat Papua dari KPI Pusat

Rabu, 08 Juli 2020 | 05:19 WIB / Cholid
KPID Papua Dukung Program Literasi Sejuta Pemirsa Untuk Masyarakat Papua dari KPI Pusat Webinar Menjaga Integrasi Nasional Melalui Penyiaran, Rabu (8/7) pukul 13.00 WIT/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  -  Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat akan kembali mengadakan acara yang sama untuk masyarakat di Papua dan Umum, hari  ini Rabu (8/7)  pukul 11.00 WIB atau 13.00 WIT,

Kegiatan kali ini akan mengusung tema "Menjaga Integrasi Nasional Melalui Penyiaran" dan menghadirkan Narasumber diantaranya Anggota Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas, Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah serta Presenter TV, Yuli Fontaba.

Bagi kalian yang berminat, jangan sampai ketinggalan dan segera mendaftar melalui Link bit.ly/FormUmumGLSPPapua . Acara ini gratis dan akan ada e-Certificate bagi peserta.

Banyak isu menarik yang akan dibincangkan dalam kegiatan ini, salah satunya menyangkut peran penyiaran nasional dalam menjaga integrasi negeri.

Bagaimana sudut pandang saudara-saudara kita di sana mengenai hal ini. Kita akan saksikan dan dengarkan langsung dengan menghadirkan tokoh penting Papua antara lain Anggota DPR RI, Yan Permenas Mandenas dan Presenter Liputan 6 SCTV, Yuli Fonataba, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua, Rusni Abaidata.

“Kami berikan apresiasi untuk kegiatan ini nantinya dan telah mendapatkan respon dari banyak pendaftar, sehingga nantinya bisa berpartisipasi dalam giat tersebut,” ujar Wakil Ketua KPID Papua, Eveerth Joumilena., saat dikonfirmasi media di Jayapura, Rabu (8/7/2020).

Dikatakan, Program Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa (GLSP) merupakan upaya KPI membentuk perilaku dan cara berpikir lebih peduli dan kritis terhadap media yang diakses dan dimanfaatkan masyarakat.

“Tidak hanya itu, melalui gerakan literasi ini KPI menginginkan masyarakat dapat meningkatkan kemampuan intelektualnya sehingga mereka mau aktif, selektif dan korektif pada informasi yang diterima. Untuk itu, pada Rabu, 8 Juli 2020, Pukul 11.00 WIB atau 13.00 WIT,” sambung pria yang juga mantan wartawan ini.

Dhoto Eveerth, sapaan akrabnya menambahkan, bahwa KPI Pusat kembali menyelenggarakan kegiatan literasi media bagi masyarakat di tanah air. Kali ini, KPI akan menyambangi warga di Papua dan sekitarnya untuk berinteraksi dan ikut berdiskusi dalam literasi yang akan disiarkan secara live di sosial media KPI Pusat (FB dan Youtube).

“Tapi, kegiatan ini tak menutup kesempatan bagi masyarakat lain yang ingin bergabung menyaksikan acara yang mengambil tema “Menjaga Integrasi Nasional Melalui Penyiaran” dengan narasumber Anggota DPR RI, Yan Permenas Mandenas, Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodiyah, dan Presenter Liputan 6 SCTV, Yuli Fonataba.,” tuturnya menjelaskan giat tersebut.

Dirnya berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman terbaik kepada para pemirsa untuk mengetahui hal – hal yang didiskusikan nantinya. “Salam dari kami dan tetap #BicaraSiaranBaik #GerakanLiterasiSejutaPemirsa," tandasnya.*


BACA JUGA

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

5 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

5 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

5 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

12 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com