MENU TUTUP

Kapolres Nabire Lakukan Lakukan Silahturahmi

Jumat, 06 November 2020 | 12:33 WIB / Cholid
Kapolres Nabire Lakukan Lakukan Silahturahmi Kabupaten Nabire sebagai Kapolres AKBP Kariawan Barus, S.H., S.IK., M.H menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat, Jumat (6/11/2020)/Istimewa/Istimewa

NABIRE,wartaplus.com – Mengawali tugasnya di Kabupaten Nabire sebagai Kapolres yang baru AKBP Kariawan Barus, S.H., S.IK., M.H terus menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat, Jumat (6/11/2020).

Kapolres melaksanakan kunjungan ke beberapa tokoh adat di Kabupaten Nabire dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri.

Kegiatan silaturahmi Kapolres Nabire didampingi Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, S.IK, Kapolsek Nabire Kota AKP H. Burhanuddin P., Kasat Intelkam AKP Yadang, Kasat Lantas AKP Lalu Guruh Prawira Negara, S.I.P., S.IK dan Kasat Binmas Iptu A. M. Tatiratu serta Perwira Polres Nabire.

Kunjungan pertama dilaksanakan kepada Kepala Suku Dani Yopi Murib dan kunjungan kedua dikediaman Kepala Suku Wamena Piter Huby.

Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus selain memperkenalkan diri sebagai warga baru di Nabire, Ia juga memohon ijin doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru di Nabire.

Kapolres Nabire mengakui, tugas maupun segala kegiatan Polres Nabire tak terlepas dari adanya dukungan dan kerjasama antara lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Nabire tetap aman dan kondusif.

Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Nabire.

Dengan adanya kunjungan atau silahturahmi ke tokoh adat tersebut mendapat apresiasi dan respon positif oleh Kepala Suku Dani bapak Yobi Murib yang mana sudah meluangkan waktunya berkunjung di kediaman mereka.

"Terimakasih Bapak Kapolres yang sudah berkunjung di kediaman kami. Saya selaku kepala Suku Dani akan selalu membantu pihak keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang pilkada di Kabupaten Nabire,"ujar Yobi Murib.


BACA JUGA

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

6 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

6 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

6 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

13 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com