MENU TUTUP

Target, Berikan Yang Terbaik di PON XX, PBVSI Papua Terus Lakukan Pembenahan dan Evaluasi

Minggu, 15 November 2020 | 11:57 WIB / Cholid
Target, Berikan Yang Terbaik di PON XX, PBVSI Papua Terus Lakukan Pembenahan dan Evaluasi Ketua Harian Pengprov PBVSI Papua, Kombes Pol M Nasihin Ketika memimpin Rapat Evaluasi persiapan jelang PON XX di Mapolda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartqplus.com - Guna memantangkan persiapan untuk merebut mendali emas di Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Papua, Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Papua menggelar rapat evaluasi, Sabtu (14/11) sore di Mapolda Papua.

Ketua Harian PBVSI Papua Kombes Pol M Nasihin menjelaskan rapat evaluasi yang dilakukan tidak lain untuk membahas persiapan para atlit dan pengurus dalam menghadapi PON mendatang dengan target mendali emas.

“Kami membahas untuk rancangan kinerja kami termaksud dengan perisapan para atlit untuk menghadapi PON mendatang, apalagi kami selaku tuan rumah.” Cetusnya.

Ia pun menjelaskan hingga saat ini Tim Boly Indoor maupaun Voli Pasir masih terus jalani sesi latih yang difokuskan di Jawa Timur, Bali dan Makassar.

“Kami sengaja lakukan TC di luar untuk meningkatkan level permainan para atlit guna mengejar target yang disampaikan Ketua Umum dan KONI Papua. Namun ada beberapa poin penting yang nantinya juga kami akan bahas antara lain evaluasi atlit,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PBVSI Papua, Roy Letlora menyampaikan yang menjadi pekerjaan rumah pihaknya yakni melakukan persiapan matang untuk menghadapi kompitisi mendatang.

“Untuk sesi latihan sudah kami jadwalkan, yang mana mulai dari Desember 2020 hingga September kami sudah siapkan program priodisasi khusu bagi atlit untuk meningkatkan level permainan, bahkan nantinya kami juga akan lakukan TC luar apabila memungkinkan,” ujar Roy.

Mantan Pemain Voli Timnas ini pun menjelaskan hingga saat masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, namun hal itu akan secepatnya dievaluasi termasuk dengan empat pemain yang akan didegradasi.

“Evaluasi bukan hanya untuk atlit tapi pelatih juga, ada beberapa hal yang kita ganti  namun itu menjadi keputusan ketua umum dan harian,” tuturnya.*
 


BACA JUGA

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

Selasa, 23 April 2024 | 14:28 WIB

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

Selasa, 23 April 2024 | 13:23 WIB
TERKINI

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

1 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

4 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

23 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com