MENU TUTUP

Freeport Berikan Tempat Sampah Hasil Daur Ulang, Untuk Beberapa Pasar di Timika

Selasa, 17 November 2020 | 09:30 WIB / Roberth
Freeport Berikan Tempat Sampah Hasil Daur Ulang, Untuk Beberapa Pasar di Timika Penyerahan simbolis 170 tempat sampah oleh VP Government Relations PTFI, Jonny Lingga kepada Disperindag Kabupaten Mimika, diterima oleh Sekretaris Dinas, Petrus Pali Ambaa/Istimewa

TIMIKA,wartaplus.com - PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama Pemerintah Kabupaten Mimika terus melakukan kolaborasi. Kali ini guna mempercantik beberapa pasar di Timika, PTFI menyiapkan 170 tempat sampah hasil daur ulang yang diserahkan secara simbolis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika,Senin (16/11) di SP 5, Timika.

Penyerahan simbolis tempat sampah yang dibuat dengan bahan hasil 3R  yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle ini diserahkan Vice President Government Relation (Govrel) PTFI, Jonny Lingga, kepada Disperindag Kabupaten Mimika, yang diterima langsung Sekretaris Disperindag Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa.

Foto: Tempat sampah hasil 3R PTFI diturunkan dari truk untuk selanjutnya didistribusikan ke beberapa pasar di wilayah Timika/Tstimewa 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PTFI atas dukungan ini untuk mengurangi kebiasaan masyarakat kita membuang sampah,” kata Petrus. Dengan adanya bantuan bak sampah ini diharapkan dapat membiasakan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Bantuan dari PTFI nantinya akan kami pergunakan di beberapa lokasi pasar-pasar di Timika. Atas nama Pemerintah, melalui Disperindag mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTFI.

Diketahui bersama, Pemkab Mimika saat ini sedang gencar membangun pusat kuliner di beberapa pasar yang berada di Timika. PTFI akan senantiasa bekerja sama dengan Pemerintah dalam hal menyiapkan Kabupaten Mimika menjadi pusat niaga dan pusat industri kedepannya.

Yang lebih penting, kita bersama-sama mengajak meningkatkan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya. “Kami berharap pasar kita yang nantinya akan dikunjungi oleh warga Mimika dan juga oleh karyawan PT Freeport Indonesia,” ungkap Jonny Lingga.  

 


BACA JUGA

Karang Taruna di Keerom Dukung Keberlanjutan Otsus Papua

Kamis, 21 Januari 2021 | 05:32 WIB

Perhelatan PON XX, Jurnalis Papua Diharapkan Hasilkan Berita dan Foto Olahraga Berkualitas

Rabu, 20 Januari 2021 | 18:10 WIB

Pemprov Papua Minta Klarifikasi Mendagri Terkait Tudingan Salah Susun RAPBD

Rabu, 20 Januari 2021 | 12:14 WIB

Polda Papua Gelar Penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2020

Selasa, 19 Januari 2021 | 18:04 WIB

Ratusan Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi di Papua Maluku Ikuti Webinar IndonesiaNEXT 2020

Selasa, 19 Januari 2021 | 14:46 WIB
TERKINI

Karang Taruna di Keerom Dukung Keberlanjutan Otsus Papua

6 Jam yang lalu

Pertamina Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Halmahera Utara

17 Jam yang lalu

Perhelatan PON XX, Jurnalis Papua Diharapkan Hasilkan Berita dan Foto Olahraga Berkualitas

17 Jam yang lalu

Komisi III DPR Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

17 Jam yang lalu

Banjir Bandang Menerjang Kampung Uwibutu Paniai, Puluhan Rumah Rusak

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com