MENU TUTUP
Kota Jayapura

Inilah Penyebab Kebakaran Puluhan Rumah di APO Kali

Kamis, 26 November 2020 | 17:08 WIB / Cholid
Inilah Penyebab Kebakaran Puluhan Rumah di APO Kali Kondisi pemukiman warga yang ludes terbakar/Cholid

JAYAPURA,wartaplus.com - Anggota Kepolisian Polresta Jayapura Kota hingga kini masih terus melakukan pendataan serta penyilidikan perihal kasus kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di APO Kali Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura, Kamis (26/11) siang, pukul 12.15 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menerangkan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran yang menganguskan 55 unit bangunan, namun dugaan sementara akibat ledakan tabung gas dari salah satu rumah korban.

“Dari keterangan saksi menyebutkan kebakaran itu akibat kebocoran katup selang tabung gas Elpiji, namun kami masih akan dalami lagi,” ujarnya. Ia pun menerangkan api mulai merembet dan membesar lantaran rumah korban semi permanen.

“Warga sekitar berusaha memadamkan api namun semakin membesar dan menyembar bangunan lainnya yang berdempetan,”kata Kapolres.

Api sendiri berhasil dipadamkan lima jam kemudian, setelah Anggota Polresta di backup Polda, Kodim, serta pemadam kebakaran dan warga tiba di lokasi kejadian.

“Saat di TKP anggota mengalami kesulitan, lantaran kondisi angin sehingga api merembet ke bangunan lainnya dan namun pada akhisnya padam juga,” tuturnya.

Untungnya Kata Kapolresta dalam kejadian yang menghanguskan 55 unit bangunan yang terdiri dari ratusan petak kos tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.“Tidak ada korban dalam musibah itu. Meski sebelumnya dilaporakna da warga terjebak, yang kemudian ditemukan selamat usai melarikan diri kearah hutan belakang lokasi kejadian,” tuturnya.

Ditanykan berapa banyak korban yang menjadi korban dalam musibah itu, lanjut Kapolresta masih di data begitu juga dengan kerugian material.

“Untuk jumlah jiwa kami akan berkoordinasi dengan dinas sosial, termasuk keriguan yang diduga bertaksir mencapai milliaran rupiah,” bebernya. 

Kapolresta pun menambahkan setelah dilakukan pendataan direncanakan akan dilakukan olah tempat kejadian perkara guna memastikan penyebab pasti kebakaran itu.*
 

 


BACA JUGA

Kapolda Papua Hadiri Pelantikan Kapolri

Rabu, 27 Januari 2021 | 11:14 WIB

Kapolda Papua Hadiri Pelantikan Kapolri

Rabu, 27 Januari 2021 | 11:14 WIB

DPR Sepakat Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri

Kamis, 21 Januari 2021 | 16:36 WIB

Komisi III DPR Setujui Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri

Rabu, 20 Januari 2021 | 17:35 WIB

Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test 

Rabu, 20 Januari 2021 | 12:04 WIB
TERKINI

Dua Personil Polresta Jayapura Kota dapat Penghargaan Pin Emas Kapolri

1 Jam yang lalu

Kapolda Papua Hadiri Pelantikan Kapolri

3 Jam yang lalu

Kapolda Papua Hadiri Pelantikan Kapolri

3 Jam yang lalu

Warga Biak Wajib Patuhi Prokes Cegah Covid-19

3 Jam yang lalu
5 Tahun Penjara

Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka 

9 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com