MENU TUTUP
Launching Program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar dan Mahasiswa Asli Papua

Kapolda Jateng Menjamin Masa Depan Pelajar asli Papua di Jawa Tengah

Selasa, 06 April 2021 | 15:22 WIB / Cholid
Kapolda Jateng Menjamin Masa Depan Pelajar asli Papua di Jawa Tengah Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K/Istimewa

SEMARANG,wartaplus.com - Sebagai sarana silaturahim Polri dengan mahasiswa dan pelajar asli Papua, Polda Jateng membuat program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar/Mahasiswa asli Papua di Jateng. Program tersebut dilaunching hari ini, Selasa (6/4/2021) di Hotel Patra Jasa, Semarang.

Beberapa tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Staf Pengajar UKSW Frans YS Rumino, Tokoh Papua di Semarang Simon Sadrakh, Perwakilan Perbakin dan Sejumlah Perwakilan Anak Asuh Papua.

Program ini dibuat menyusul dilaksanakan Otonomi Khusus Jiiid II di Papua yang mendapat respon dari Orang Asli Papua di berbagai daerah di Indonesia terutama di Jawa Tengah. Beberapa Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua menyikapi hal tersebut dengan cara melakukan unjuk rasa.

Menyikapi situasi tersebut Polda Jateng membuat satu terobosan melalui Program Kapolda Jateng yaitu Pola Pengasuhan Antara Anak dan Orang Tua Asuh terhadap Mahasiswa dan Pelajar Orang Asli Papua yang sedang menimba ilmu di Jawa Tengah dalam rangka bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., menjelaskan tujuanya membuat program tersebut yaitu untuk mempererat  silaturahmi antara Polda Jateng dengan Mahasiswa dan Pelajar asli Papua, juga sebagai wadah diskusi dan tukar pikiran apabila timbul permasalahan sehingga terjalin Kerjasama yang aktif untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas di Jawa Tengah.

"Program ini memberi kepastian bagi keluarga mahasiswa yang berada di Papua. Mereka tidak usah lagi khawatir dengan anak-anak dan keluarganya di Jawa Tengah karena kondisi disini tetap aman," terang Kapolda Jateng.

Tujuan utama program ini, lanjut Kapolda, untuk menyakinkan bahwa adik-adik pelajar dan mahasiswa Papua yang berada di Jawa Tengah aman dan tetap bisa berkegiatan dengan normal dan keberadaan mereka di tengah masyarakat tak pernah menjadi persoalan.

"Kami jamin rasa aman dan tenteram untuk adik-adik kita, saudara-saudara kita Mahasiswa dari Papua ini sehingga kami berharap bisa mempermudah komunikasi dalam segala hal, tentu saja agar kita bersama bisa hidup saling berdampingan dan nyaman di wilayah Jawa Tengah,"kata Kapolda Jateng.

Tak hanya launching program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar/Mahasiswa Asli Orang Papua di Jateng, Kapolda Jateng juga me-launching Program Senpi Online Ditintelkam dan pembukaan Rakor Fungsi Intelkam TA. 2021.*


BACA JUGA

Wakapolda Papua Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa

Senin, 12 April 2021 | 11:57 WIB

Puluhan Personel Brimob Yang Menuju Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Sudah di Timika

Senin, 12 April 2021 | 08:45 WIB

Kapolda Papua: Masyarakat Harus Berperan Serta dalam Menangani Covid-19 di Papua

Rabu, 07 April 2021 | 16:49 WIB

Wakapolda Yakini Suatu Saat Ada Unit Polisi Pi Ajar di Polda Papua

Minggu, 21 Maret 2021 | 18:48 WIB
TERKINI

Peduli Pendidikan, Befa Yigibalom Siapkan 500 Orang Guru

6 Jam yang lalu

Perayaan Ibadah Paskah Polda Papua, Kapolda: Doakan Agar Kedamaian Terjadi di Seluruh Pelosok Papua

7 Jam yang lalu

Dorong Vaksinasi Lansia di Pedalaman Papua, Menkes Siap Minta Bantuan Missionaris

8 Jam yang lalu

BWS Papua Berencana Bangun Kolam Retensi Atasi Banjir di Keerom

10 Jam yang lalu

Pemuda Katolik Komda Papua Bertemu Pangdam XVII Cendrawasih

10 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com