MENU TUTUP
Persipura Batal Bartanding di Babak Play Off Piala AFC

Tak Perlu Play Off, Persipura Langsung Lolos Fase Grup Piala AFC

Kamis, 29 April 2021 | 07:40 WIB / Andy
Tak Perlu Play Off, Persipura Langsung Lolos Fase Grup Piala AFC Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano/ Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, memastikan bahwa tim mutiara hitam batal bertanding pada babak playoff piala AFC yang direncanakan berlangsung pada 19 Mei mendatang.

Hal ini menyusul surat terbaru dari Federasi Sepakbola Asia (AFC) yang memutuskan Persipura langsung berlaga di fase grup AFC Cup.

“Kemarin kami menerima surat dari PSSI terkait keputusan serta jadwal terbaru dari AFC yang menetapkan kami langsung ke fase grup. Jadi tanggal 19 Mei itu tidak ada pertandingan playoff,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Wartaplus.com pada Kamis (29/4/21) pagi.

Lanjut BTM, dalam keputusan terbaru AFC menyebutkan bahwa pertandingan fase grup akan dipusatkan di Singapura. “ Kita tergabung di grup H dan kita akan main tanggal 29 Juni sampai 5 Juli di Singapura,” ujarnya.

BTM menuturkan, keputusan dari AFC ini tidak terlepas dari doa seluruh masyarakat Papua yang menginginkan tim mutiara hitam sukses di kancah sepakbola Asia.

“Doa Persipura dan masyarakat Papua telah dikabulkan oleh Tuhan kita yang luar biasa, Tuhan berikan solusi sangat tepat pada waktunya,” imbuhnya.
Dikatakan, dengan adanya keputusan AFC tersebut, maka pihaknya akan berkomunikasi dengan pelatih guna menyusun dan mengatur kembali persiapan tim menuju pertandingan perdana di AFC Cup.

“Saya sudah perintahkan manajer untuk segera komunikasi dengan pelatih dan mengatur persiapan tim, baik persiapan teknis, dan lanjutan TC. Kita punya waktu cukup panjang untuk persiapan,” terangnya.

BTM juga himbau seluruh persipura mania untuk mengurungkan niatnya menggelar demo, pasalnya tim akan berlaga di luar papua.

“Saya minta jangan demo mohon untuk di ikuti dan di pahami. Saya respek dan apresiasi dukungan Persipura mania dan masyarakat, sekarang mohon kita semua kembali tenang dan damai, mari berpikir bijak dan cerdas,” tandasnya.*
 


BACA JUGA

Honda vs Zusuki, Seorang Pria Tewas

Senin, 17 Mei 2021 | 18:22 WIB

Jelang Lebaran, Kapolresta Ajangsana ke Tokoh Agama

Selasa, 11 Mei 2021 | 17:57 WIB

Danrem 172/PWY Terima Kunjungan Tim Kemhan RI

Kamis, 29 April 2021 | 14:07 WIB

Polisi Bongkar Peredaran Sabu Bernilai Puluhan Juta di Kota Jayapura

Rabu, 28 April 2021 | 13:12 WIB
TERKINI

Penyerangan Dua Anggota TNI di Yahukimo, TPNPB-OPM Bertanggungjawab

7 Jam yang lalu

Kontak Tembak Dengan KKB, Satu Anggota Satgas Nemangkawi Kena Tembak

7 Jam yang lalu
Meninggalnya Prajurit TNI

Polda Papua Kirim Dua Pejabat Utamanya ke Yahukimo

7 Jam yang lalu

Dua Anggota TNI Tewas di Yahukimo, Aparat Gabungan Lakukan Penyisiran

7 Jam yang lalu

Unipa Kekurangan Dosen Asli Papua, Ini Aspirasi Rektor dan Stafsus Bill Mambrasar

8 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com