MENU TUTUP
Silaturahmi dengan Mahasiswa Papua di Jabar

Komjen Pol Paulus Waterpauw : Tugas Kalian Sekarang Mengisi Kemerdekaan Bukan Lagi Berjuang

Kamis, 03 Juni 2021 | 18:20 WIB / Andy
Komjen Pol Paulus Waterpauw : Tugas Kalian Sekarang Mengisi Kemerdekaan Bukan Lagi Berjuang Kabaintelkam Polri , Komjen Pol.Paulus Waterpauw/Istimewa




BANDUNG,wartaplus.com - Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw, silahturahmi  dengan perwakilan mahasiswa Papua dan Papua Barat berjumlah 12 Orang, di Ballroom Hotel Grand Aquila Bandung telah, Kamis (3/6/2021).

Kabaintelkam Polri , Komjen Pol.Paulus Waterpauw mengapreasiasi kehadiran mahasiswa  Papua dan Papua Barat dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya , Kabaintelkam  juga melakukan pertemuan dengan  Mahasiswa Papua yang di Malang, Surabaya, Makassar, Semarang dan Bali, dan di saat ini di Jawa Barat,   inilah keberagaman bangsa Indonesia.

" Mengingatkan bahwa tugas kita saat ini tidak perlu berjuang lagi utk kemerdekaan, tetapi hanya mengisi kemerdekaan, apa yang kita cari, kita sudah hidup aman dan damai, berbeda dengan negara lain yg sampai hari ini masih susah sukali dalam beraktivitas, "ujar Kabaintelkam.

Kabaintelkam juga, berbagai pengalaman tentang sosok orang Papua bisa menimba ilmu setinggi-tinggi, banyak sudah berhasil ikuti mereka, jangan kejar gelarnya tetapi ilmunya.

"Rajin-rajin bersilaturahmi meminta nasehat  dan petuah dari orang-orang tua disekitar, jangan dengar bisikan dari orang yang hanya ingin marah-marah," kata Komjen Waterpauw.

Jenderal dengan bintang tiga menegaskan bahwa yang menentukan keberhasilan  setiap  bukan orang lain tetapi diri kira sendiri yang lain hanya mengantar, membantu dan memfasilitasi.

"Sebagian besar dari kalian didukung oleh Dana Otsus, jangan sia-siakan kesempatan yang telah diberikan, banyak senior yang telah kembali ke Papua menjadi Doktor dulunya mereka berjuang dengan susah payah, pemerintah telah banyak memberikan kemudahan- kemudahan manfaatkan kesempatan yg diberikan negara,"ungkapnya.

Ia menuturkan asrama mahasiswa Papua diberbagai kota studi saat ini telah dikuasai oleh sekelompok orang yang mempengaruhi dan mengancam Papua mahasiswa yang lain, yang ingin mengejar pendidikan.

"Jangan alergi dengan nasehat orang tua ingat petuah Pdt. I.S.. KIjne "Barang Siapa yang bekerja di Tanah ini dengan setia, jujur, dan dengar-dengaran, maka ia akan berjalan dari tanda heran yang satu ke tanda heran yang lain,"ujarnya.

Sementara itu,  Yudas Paragae Ketua Imasepa (Ikatan Mahasiswa se Tanah Papua) di Jawa Barat, Menyampaikan terimakasih kepada  Kabaintelkam yang telah meluangkan waktu bertemu dengan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat.

"Terimakasih Bapak Kabaintelkam, serta Dirintelkam Polda  Jawa Barat yang telah mengayomi dan mendidik anak-anak Papua di Jawa Barat, kami berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Barat," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan buku yang berjudul “orang Asli Papua di Jawa Barat” dari Dir Intelkam Polda Jabar kepada Kabaintelkam

Penyerahan Buku Biografi Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada Dir IK Jawa Barat, Kapusdik Intelijen Polri dan perwakilan Mahasiswa Papua dan Papua Barat.*


BACA JUGA

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

Selasa, 23 April 2024 | 14:28 WIB

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB
TERKINI

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

48 Menit yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

5 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

8 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

12 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com