MENU TUTUP

Wakapolda Papua Hadiri Vaksinasi Masal di Kota Jayapura

Sabtu, 26 Juni 2021 | 14:48 WIB / Reza
Wakapolda Papua Hadiri Vaksinasi Masal di Kota Jayapura Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si didampingi Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K., M.Si., menghadiri kegiatan penanganan Covid 19 Tahun 2021 terkait PPKM Mikro dan percepatan vaksinasi, Sabtu (26/6/2021) di Halaman Kantor Gubernur Kota Jayapura, 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVII Cendrawaih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triono, Perjabat Utama Polda Papua, Sekda Provinsi Papua Dance Yulia Flassy, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono,S.Sos, Ka Rumkit Marten Indey Kolonel Clm Dr. I Ketut Djulijasa.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam penyampaiannya mengatakan, pada hari ini kita melakukan vaksinasi masal dan targetnya 1jt vaksin per hari, saya harap semua elemen masyarakat dapat saling membantu untuk dapat mencapai target yang sudah ditentukan.

Mentri kesehatan akan terus menyuplai vaksin ke daerah-daerah agar kebutuhan vaksin di daerah tidak terlambat. Para pimpinan daerah agar terus mengecek dan mengontrol terus dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk dapat di vaksin.

Sekda Provinsi Papua dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, saya berharap kepada TNI-Polri agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan hingga angka masyarakat yang terkena Covid-19 di Provinsi Papua segera menurun atau berkurang.

"Kita berharap hari Kamis sampai Minggu depan kita sudah menerapkan dimana hanya melaksanakan kegiatan aktivitas masyarakat di Jam-jam tertentu,"ujarnya.

Sementara itu Pangdam Cendrawasih mengatakan, kami dari TNI-Polri telah menyiapkan dan serbuan Vaksinisasi tidak hanya berada di Kantor Gubernur tetapi kegiatan ini dilaksnakan di 11 titik Wilayah Papua.

"Kita harapkan target yang canamkan oleh Pemerintah bisa tercapai di Papua. Selain itu, saya mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi, jangan takut dan jangan ragu karena vaksinisasi ini aman bagi masyarakat semua,"ujarnya.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, program Nasional untuk pencegahan terkait dengan Covid-19 ini akan kita terus lakukan baik dari TNI-Polri maupun dari Pemerintah Daerah.

"Pada kesempatan yang baik ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut tetapi mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan pandemi ini, mekanisme persiapan diri itu kita jaga dengan persiapan tubuh kita salah satu caranya yaitu dengan cara vaksin,"ujarnya.

Selain itu diharapkan rekan-rekan media bisa membantu kami untuk memobilisasi masyarakat untuk hadir di Pos-pos yang sudah di siapkan.


BACA JUGA

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

Kamis, 16 Mei 2024 | 09:52 WIB

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:59 WIB

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:52 WIB

Penutupan Musrembang RPJD Papua Tengah, Hasilkan Visi Adil, Berdaya Saing Maju dan Berkelanjutan

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:57 WIB

163 Pelajar Ikut Seleksi Tim Paskibraka 2024 Provinsi Papua Tengah

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:54 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

1 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

6 Jam yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

6 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

8 Jam yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

8 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com