MENU TUTUP

Kado Manis HUT Bhayangkari ke 75, Presiden Jokowi Puji Kapolres Mimika Dalam Menjaga Kamtibmas

Kamis, 01 Juli 2021 | 15:23 WIB / Reza
Kado Manis HUT Bhayangkari ke 75, Presiden Jokowi Puji Kapolres Mimika Dalam Menjaga Kamtibmas Presiden RI Joko Widodo/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com –  Presiden RI Joko Widodo memuji kinerja Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhiinata, S.I.K., saat pemaparan dan pengarahan secara virtual dihari Bhayangkara ke 75, Kamis (1/7/2021).

Presiden yang didampingi Panglima TNI dan Kapolri, menyampaikan apresiasinya secara langsung, dalam pertemuan virtual yang turut dihadiri seluruh jajaran Polri seluruh Indonesia.

Usai rangkaian kegiatan upacara Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021, Presiden Jokowi menyapa beberapa Polres dan Polda di Indonesia. Diantaranya Polres Mimika, Polres Bangkalan, Polda Jawa Barat termasuk satu diantaranya Polres Mimika. Dialog dilakukan presiden kepada Kapolres dan Kapolda dimasing-masing wilayah tersebut, untuk mengetahui perkembangan terkini di wilayah tersebut.

Presiden RI dalam kesempatannya menanyakan kepada Kapolres Mimika bagaimana perkembangan situasi  di Kabupten Mimika?

Didampingi Satuan TNI dan Forkopimda, Kapolres Mimika dalam kesempatannya menyampaikan dalam kurun waktu tahun 2021 sampai sekarang diwilayah Timika belum ada aksi gangguan keamanan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan khususnya didaerah tembaga pura telah terjadi penolakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) oleh masyarakat.

Bapak Presiden saat ini Polres Mimika dengan didukung Satuan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah sedang melaksanakan Program Binmas Noken dengan melakukan perkembangan pertanian, peternakan dan juga melakukan pembelajaran anak-anak Papua terutama anak-anak usia dini yang kita sebut Program Pi Ajar Sekolah.

Selain itu, ada program Pos Kamling yang kita sebut Pos Peka peduli keamanan dimana Pos tersebut didirikan secara sewadaya oleh masyarakat yang saat ini sudah berdiri sebanyak 109 Pos di Kabupaten Mimika, Pos ini sangat membantu kami dalam mendeteksi gangguan keamanan dan potensi konflik yang ada di Kabupaten Mimika, serta membantu kami dalam setiap program penanggulangan Covid-19.

"Adapun langkah-langkah Polres Mimika dalam mengantisipasi gangguan keamanan selanjutnya  adalah dengan mensinergikan unsur intelejen yang ada di Kabupaten Mimika guna dapat mendeteksi setiap ancaman yang ada sehingga dengan cepat dapat merespon dan dapat menyusun langkah-langkah antisipasi untuk melakukan pengamanan. Hal ini sesuai dengan program PRESISI Bapak Kapolri,"ujar Kaapolres

Usai mendengar paparan Kapolres Mimika, Presiden RI Joko Widodo pun menyampaikan pujiannya. Orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut juga berterima kasih atas upaya dan kerja keras itu. 


BACA JUGA

Abubakar Kogoya, yang Ditembak Mati Aparat Gabungan Diketahui Terlibat Sejumlah Aksi Penembakan di Tembagapura

Sabtu, 06 April 2024 | 13:25 WIB
Gunung Tempat Roh Dari Leluhur Yang harus Dijaga

Kekayaan Sastra dan Lisan Suku Amungme Yang Luar Biasa

Kamis, 04 April 2024 | 10:17 WIB

Selangor Open, Papua Football  Academy Cetak Sejarah

Jumat, 08 Maret 2024 | 12:48 WIB

Pembangunan Smelter oleh PT Freeport Tingkatkan Nilai Tambah Ekonomi dan Menciptakan Lapangan Kerja

Jumat, 01 Maret 2024 | 20:23 WIB
Video Pesan Gibran Buat Warga Papua Barat

Ketua Golkar Papua Barat Paulus Waterpauw  Temani Kampanye Capres Nomot Urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Jumat, 26 Januari 2024 | 22:20 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

2 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

7 Jam yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

7 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

9 Jam yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

9 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com