MENU TUTUP

Konfrensi SINODE KINGMI Digelar di Timika, Secara Online 

Minggu, 04 Juli 2021 | 23:00 WIB / Reza
Konfrensi SINODE KINGMI Digelar di Timika, Secara Online  Ketua Panitia Konfrensi Sinode KINGMI Willem Wandik, dan Ketua dan pengurus SINODE KINGMI Pdt.Dr.Benny Giay, saat rapat di Kantor SINODEGereja Kemah Injil (KIGMI)/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Konfrensi Sinode XI Gereja kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua yang awalnya direncanakan di Ilaga, Kabupaten Puncak, secara resmi sepakati di pindahkan ke Kabupaten Timika. Pelaksanaan Konferensi KINGMI akan digelar selama tiga hari sejak tanggal 26 hingga 29 Juli 2021 mendatang.

Ketua Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua,Pdt Dr. Benny Giay menjelaskan pemindahan lokasi kegiatan lantaran didasari faktor keamanan.

"Sebenarnya kami mau di Ilaga, karena Ilaga merupakan salah satu daerah sejarah dalam gereja KINGMI di Tanah papua, namun karena kondisi keamanan, ada masalah, konflik, sehingga panitia pindahkan ke Mimika," ucapnya di Kota Jayapura, Sabtu (3/7/2021) 

Kata dia ada tiga agenda dalam konferensi KINGMI nantinya di Timika.

"Laporan dari pertanggungjawaban ketua dan pengurus Sinode, pembahasan Aanggaran dasar (AD) dan Pembahasan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta terakhir adalah pemilkihan ketua sinode dan pelantikan," bebernya.

Ketua Panitia Konfrensi SINODE KINGMI ke XI yang juga Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan sejauh ini Kabupaten Puncak sangat siap, namun terkendala akibat faktor keamanan.

Termasuk juga kasus penyebaran Covid-19 yang kian meningkat.

"Sebenarnya Kabupaten Puncak sudah sangat siap menjadi tuan rumah, namun keamanan serta adanya Virus Covid 19, maka panitia mengambil alternative, lokasi konfrensi dipindahkan ke Timika," ucapa Willem.


Ia pun menerangkan lokasi dan bangunan pelaksanaan Konfrensi yang ada di Ilaga, nantinya pemerintah daerah Puncak akan  hibah menjadi asset gereja KINGMI.

“Pada intinya pemerintah Kabupaten Puncak dan Pemerintah Kabupaten Timika, kami sangat siap mendukung kegiatan Konfrensi, apalagi akses ke Timika bisa lewat darat, laut dan udara, sangat strategis, semua fasilitas sangat lengkap, hanya saja saya mau sampaikan bahwa konfrensi tetap mengikuti protocol kesehatan, akan dilaksanakan secara firtual atau online,”tuturnya.

Lanjut Willem Wandik, pelaksanaan dilaksanakan akhir Bulan ini, karena jika diatas bulan Juli, ada beberapa kegiatan besar yang akan dilaksanakan di Timika seperti Pesta Paduan suara gerejawi (Pesparawi).

Begitu juga akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, artinya pelaksanaan Konfrensi ini, bisa menjadi tolak ukur bagi Kabupaten Mimika, sebelum melaksanakan dua event besar di Timika.

“Peserta sendiri sampai saat ini, kita rencanakan 631 orang, Awalnya 1 klasis mengirim 6 orang,namun karena covid,maka panitia kurangi menjadi 4 orang, tiga dari pengurus klasis,1 dari kaum professional,utusan dari 91 klasis se Tanah papua, 13 kordinator dan para undangan,” katanya.

“Gubernur juga akan mengikuti pembukaan konfrensi ini, secara firtual, pelaksanaan konfrensi ini tetap mengendamkan protocol kesehatan, meski banyak undangan, namun kita tidak duduk kumpul satu tempat, karena akan ada pembagian tempat, dan pelaksaan secara firtual atau online, semua peserta dan jemaat bisa ikut secara online,”ujarnya.

 


BACA JUGA

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:52 WIB

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

Kamis, 16 Mei 2024 | 09:52 WIB

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:59 WIB

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:52 WIB

Penutupan Musrembang RPJD Papua Tengah, Hasilkan Visi Adil, Berdaya Saing Maju dan Berkelanjutan

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:57 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

11 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

16 Jam yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

16 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

18 Jam yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com