MENU TUTUP

Kapolda Papua Inisiasi Vaksinasi Massal Pelajar di Kota Jayapura

Rabu, 14 Juli 2021 | 19:15 WIB / Andi Riri
Kapolda Papua Inisiasi Vaksinasi Massal Pelajar di Kota Jayapura Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri meninjau vaksinasi massal untuk pelajar di Kota Jayapura/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menghadiri kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar usia 12 - 17 Tahun, di SMP Negeri I Jayapura Utara, Kota Jayapura, Rabu (14/07)

Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Daerah (BINDA) Papua ini mengusung tema "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat" 

Hadir dalam kegiatan Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule, So., OG (K) M.H.Kes, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommy Mano, MM, dan sejumlah tokoh agama

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku yang menginisiasi kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar ini, berangkat dari rasa rindu dan tanggung jawab untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan PON di Papua. 

"Untuk itu saya sampaikan kepada masyarakat mari bersama-sama kita mensukseskan jalannya PON XX Tahun 2021 ini," ajak Kapolda.

Semua yang terlibat dalam vaksinasi massal diharapkan nantinya bisa menyampaikan bagaimana pentingnya menjaga diri dari wabah virus Corona agar pelaksanaan PON bisa terlaksana dengan sukses.

"Oleh karena itu, faktor kesehatan sangat penting menjelang pelaksanaan PON XX di Papua, dengan harapan Virus Covid-19 di Papua ini kita bisa kendalikan agar pelaksanaan PON XX bisa terlaksana di Papua," ujar Kapolda.

Sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia semua instansi baik itu TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah untuk kita turun bersama melakukan kegiatan Gebyar Vaksinasi. 

"Kami dari Polda Papua sudah mengambil langkah-langkah itu mulai dengan ke Sekolah-sekolah, mudah-mudahan dengan vaksin ini bisa memberikan imun atau kekebalan di tubuh kita sehingga ini dapat memberikan jaminan bahwa pelaksanaan PON XX di Papua kita bisa laksanakan," harapnya.

Kepada para Kepala Daerah, Kapolda berpesan tidak perlu takut dalam menghadapi Vaksin, karena Vaksin ini bisa sukses mulai dari diri kita, keluarga kita hingga ke masyarakat tanpa adanya resiko apapun dan kita percayakan apa yang telah disampaikan oleh Dinas Kesehatan bahwa Vaksin itu aman untuk diri kita.

Dalam kesempatannya Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr.Silwanus Sumule memaparkan data sebaran Covid-19 di Papua tertanggal 10 Juli 2021, jumlah kasus mencapai angka 27.110 setara dengan 84,4%, dan hingga hari ini pasien yang dirawat sebanyak 3.694 atau 13,6% dan ada 532 pasien yang telah meninggal dunia.

"Berdasarkan data yang ada dari semua kasus Covid-19 yang meninggal sementara adalah mereka yang belum melakukan vaksinasi," sebut Silwanus.

Walaupun masyarakat yang telah divaksin masih bisa terkena Covid-19, namun gejala yang di alami sangat kecil di bandingkan orang yang belum di vaksin karena vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imun. **

 


BACA JUGA

Bertemu Polisi New Zealand, Kapolda Papua: Ada Pihak Manfaatkan Isu Penyanderaan Kapten Philips

Senin, 26 Februari 2024 | 19:05 WIB

Sebanyak 1.297 TPS di Tanah Papua Belum Mencoblos, Terbanyak Daerah yang Gunakan Sistem Noken

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:43 WIB

Mantan Kabid Humas Polda Papua Resmi Jabat Wakapolda

Rabu, 08 November 2023 | 21:14 WIB

Polda Papua Siap Salurkan Bantuan Logistik Warga Terdampak Cuaca Ekstrim di Amuma Yahukimo

Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:06 WIB

Polda Papua Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 di Jayapura

Selasa, 17 Oktober 2023 | 05:04 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

1 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

1 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

8 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com