MENU TUTUP

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SMK YPPK Teruna Bakti, Kapolda : Vaksinasi Bertujuan Menyehatkan Masyarakat Papua

Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:35 WIB / Reza
Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SMK YPPK Teruna Bakti, Kapolda :  Vaksinasi Bertujuan Menyehatkan Masyarakat Papua Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. melakukan peninjauan kegiatan Vaksinasi Merdeka Door to Door dalam rangka percepatan vaksinasi di SMK YPPK Teruna Bakti /Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. melakukan peninjauan secara langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka Door to Door dalam rangka percepatan Vaksinasi di Provinsi Papua, Kamis (19/8/2021) di SMK YPPK Teruna Bakti Jalan SPG Teruan Bakti Waena Yabansai Distrik Heram Kota Jayapura Provinsi Papua.

Hadir dalam kegiatan Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K., didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Wakarumkit Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto Kombes Pol Dr. Umar Shahab, S.St, MK., Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Dr. Nariyana serta Kepala Dinas Pendidikan, Perpusatakaan dan Arsip Daerah Christian Sohilait, ST, M.Si.

Kapolda Papua dalam kesempatannya menyampaikan kegiatan Vaksinasi Merdeka Door To Door ini adalah bentuk kerjasama antara Polda Papua dengan Pemerintah Provinsi Papua khususnya Dinas Pendidikan, Perpusatakaan dan Arsip Daerah.

“Saya berharap agar sekolah-sekolah lain di Provinsi Papua yang belum melaksanakan kegiatan Vaksinasi Door To Door agar segera dilaksanakan dengan berkordinasi dengan Bapak Kabid Dokkes Polda Papua. Nantinya kita menargetkan di satu Sekolah ada 150 yang divaksin, jika jumlahnya dibawah itu, maka kita akan gabungkan beberapa Sekolah sampai dengan mencapai target 150 orang yang akan divaksin,”ujarnya.

Kata dia, khusus untuk siswa-siswi dan para guru jangan takut untuk divaksin karena ini adalah program dari pemerintah yang bertujuan untuk menyehatkan masyarakat Papua sehingga terhindar dari ancaman virus Covid-19.

Target kita dalam melaksanakan vaksin ini yaitu pelajar dan Guru-guru yang belum melaksanakan vaksinasi, baik itu vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua. Target untuk hari ini kita melaksanakan vaksinasi sekitar 300 orang dengan harapan kita bisa dengan segera menciptakan held imunnity sehingga penyebaran virus corona di Kota Jayapura bisa diatasi.

Kepala Sekolah SMA Taruna Bakti Cornelia Ragainaga, S.Pd.,M.Pd, dalam kesempatannya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini sangat bagus karena ini kerjasama antara Polri dengan Dinas Pendidikan Provinsi Papua. Kami sangat mendukung program vaksinasi untuk pelajar ini.

“Puji Tuhan kali ini kami dari SMA Taruna Bakti dipercaya menjadi penyelenggara vaksinasi di daerah Waena. Kami berharap vaksinasi ini bisa mencapai 70 persen dari murid yang ada disini sehingga kami bisa kembali melaksanakan proses pembelajaran tatap muka,”ujarnya.*


BACA JUGA

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

Minggu, 19 Mei 2024 | 12:21 WIB

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

Minggu, 19 Mei 2024 | 11:38 WIB

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

Sabtu, 18 Mei 2024 | 08:11 WIB

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

Sabtu, 18 Mei 2024 | 06:02 WIB

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

Sabtu, 18 Mei 2024 | 04:13 WIB
TERKINI

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

6 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

7 Jam yang lalu

Ibadah Gabungan GIDI Klasis Mulia Dihadiri Ribuan Jemaat

7 Jam yang lalu

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

12 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

12 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com