MENU TUTUP

Telkomsel Siapkan 7.772 BTS USO 4G/LTE Baru di Wilayah 3T Seluruh Indonesia

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 06:09 WIB / Andi Riri
Telkomsel Siapkan 7.772 BTS USO 4G/LTE  Baru di Wilayah 3T Seluruh Indonesia Pembangunan BTS USO 4G/LTE di wilayah 3T/dok.Humas Telkomsel

JAKARTAwartaplus.com - Telkomsel bersama BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) kembali berkolaborasi untuk membangun 7.772 BTS Universal Service Obligation (USO) 4G/LTE di wilayah 3T  dalam rangka percepatan transformasi digital dan adopsi gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

Pembangunannya ditargetkan hingga akhir tahun 2022 di 7.772 titik desa

Penambahan BTS USO 4G/LTE ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel bersama pemerintah dalam merealisasikan pemerataan dan kesetaraan konektivitas broadband terdepan sehingga mampu meningkatkan pemberdayaan masyarakat hingga pelosok negeri.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam siaran persnya, Jumat (08/10) mengatakan, pihaknya mengapresiasi keputusan Kemkominfo RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk melanjutkan pemerataan akses broadband di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

"Komitmen ini akan diwujudkan melalui langkah konkret Telkomsel dalam menjalankan perannya sebagai connectivity enabler yang secara aktif terus menghadirkan pemerataan akses jaringan broadband di Indonesia guna memastikan setiap masyarakat, baik di wilayah perkotaan, pedesaan, hingga wilayah 3T, yang dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi masyarakat untuk terus terhubung dan memaksimalkan berbagai aktivitas digital yang dibutuhkan,” kata Hendri 

Hingga semester dua 2021 lalu, Telkomsel bersama BAKTI telah menggelar 1.158 BTS USO yang seluruhnya telah terhubung teknologi jaringan broadband terdepan 4G/LTE. Pengembangan BTS USO tersebut menjadi bagian dari komitmen Telkomsel untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan yang berada di wilayah 3T dan daerah perbatasan Indonesia. 

Kedepannya, BAKTI dan Telkomsel menargetkan dapat membangun 7.772 BTS USO 4G/LTE dengan detil alokasi wilayah Area 2 (Nusa Tenggara), Area 3 (Kalimantan), Area 4 (Sulawesi), Area 5 (Maluku) Area 6 (Papua Barat), Area 7 Papua Tengah Barat), Area 8 (Papua Tengah Utara), dan Area 9 (Papua Timur Selatan), yang kemudian akan dirampungkan seluruhnya pada Desember 2022. 

“Kami meyakini bahwa dengan semakin banyaknya pembangunan BTS USO 4G/LTE di wilayah 3T, dapat membuka jalan bagi Telkomsel sebagai pintu gerbang solusi digital dan penyedia konektivitas berkualitas yang merata dan setara, untuk terus memperkuat kolaborasi bersama pemerintah sekaligus mendukung upaya penyediaan jaringan 4G/LTE di seluruh desa,"  ujar Hendri. 

Lanjut ia, Telkomsel juga berharap dukungan dari para pemangku kepentingan lainnya seperti penyedia perangkat mobile dan aplikasi berbasis digital untuk bersama membangun ekosistem gaya hidup digital yang inklusif di seluruh wilayah 3T.

"Hal ini guna mengoptimalkan beragam potensi seluruh daerah dalam rangka menumbuhkan ekonomi digital melalui pemanfaatan teknologi tepat guna," tutup Hendri.**


BACA JUGA

Ternyata Ini Penyebab Jaringan Internet Telkomsel di Papua Kembali Gangguan

Senin, 20 September 2021 | 05:11 WIB

Telkomsel Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jaringan dan Titik Penjualan Saat PON Aman

Rabu, 01 September 2021 | 08:29 WIB

Kepala LAN RI Bersama Peserta PKN TK 1 Angkatan XLIL Laksanakan Bhakti Sosial

Minggu, 29 Agustus 2021 | 23:10 WIB

Kabel Optik Putus, Jaringan Telkomsel di Jayapura Kembali Terganggu

Rabu, 25 Agustus 2021 | 20:09 WIB
TERKINI

Raih Sertifikat CHSE,  Frontone Budget Hotel Abepura Jadi Yang Terbaik

6 Jam yang lalu

Otsus Bukan Gagal Tapi Eksekutor Tidak Mumpuni, Komjen Paulus Waterpauw: Penyelenggara Pemerintahan Perlu Dibenahi

8 Jam yang lalu

Empat Hal yang Mempengaruhi Terjadinya Kemiskinan Ekstrem di Puncak Jaya

8 Jam yang lalu

Tiga Tahun Berturut, Puncak Jaya Berhasil Pertahankan WTP

10 Jam yang lalu

Prahara Di Tambang Freeport

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com