MENU TUTUP

Kapolda Papua : PON XX Bisa Aman Atas Kerjasama Semua Masyarakat Papua

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:33 WIB / Reza
Kapolda Papua : PON XX Bisa Aman Atas Kerjasama Semua Masyarakat Papua Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Dialog Interaktif dengan Tema "PON XX Papua sukses, Aman dan kondusif" Rabu (13/10/2021) di Studio TVRI Papua, Kota Jayapura, telah dilakukan.Hadir sebagai Narasumber yakni, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. didampingi Paulus Palimbong Selaku Presenter TVRI Papua.

Kapolda dalam kesempatannya mengatakan PON XX Papua bisa aman atas kerjasama semua masyarakat Papua. Kami TNI-Polri hanya membantu dalam mengelola keamanan. Dimana  Saat awal-awal dan sebelum dimulainya PON XX Papua, banyak permasalahan-permasalahan namun kita berhasil mengatasinya.

Selaku ketua Kontingan dan juga Kapolda saya juga telah membuat program KKR dengan tema Papua Bermazmur yang dilaksanakan di semua Cluster PON XX Papua. Hal tersebut dimaksudkan agar penyelenggaraan PON XX Papua bisa berjalan aman atas dukungan doa dari para hamba hamba Tuhan.

Dalam pelaksanaan PON XX kali ini kita masih dihadapkan dengan Covid-19 sehingga secara persuasif kita lakukan himbauan kepada masyarakat untuk menerapakan Prokes Covid-19. Hal tersebut sudah terbukti bahwa masyarakat tertib dan disipilin saat kita dihimbau di pertandingan Sepakbola di Stadion Mandala. Dalam kehadiran Penonton, kita juga mematuhi aturan pemerintah yakni 25% Penonton dan prokes harus tetap terjaga, sehingga pasca PON XX Papua tidak muncul klaster baru Covid-19.

Untuk suksesnya PON XX sendiri kami ada 4, yakni Sukses penyelenggaraan , sukses prestasi, sukses adminitrasi dan sukses pemberdayaan ekonmi pembangunan. Dimana untuk sukses ekonomi alah satu contoh adalah banyak masyarakat Papua yang menjual barang barang dan dibeli oleh para tamu.

Sukses Prestasi, dimana harapannya Papua berada dalam 5 besar di akhir PON nantinya. Sukses penyelenggaraan, kita memang akui bahwa kita masih jauh dari kesempurnaan namun kita bisa lihat bahwa pelaksanaan PON XX Papua sampai sekarang berjalan aman dan lancar. Dan Sukses penyelenggaraan, kita memang akui bahwa kita masih jauh dari kesempurnaan namun kita bisa lihat bahwa pelaksanaan PON XX Papua sampai sekarang berjalan aman dan lancar.*


BACA JUGA

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB
TERKINI

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

15 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

16 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

16 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com