MENU TUTUP

Kapolda Papua: Semua Kegiatan PON XX Papua Berjalan Aman Lancar dan Damai

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:07 WIB / Reza
Kapolda Papua: Semua Kegiatan PON XX Papua Berjalan Aman Lancar dan Damai Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri S.IK/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Semua Kegiatan PON XX Papua berjalan aman lancar dan damai sampai saat ini. Tentu saja ini berkat kerjasama aparat keamanan TNI-Polri dengan masyarakat. Ini dikatakan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. di Studio TVRI Papua Kota Jayapura,  dalam dialog interaktif dengan TVRI Papua yang bertema "PON XX Papua sukses, aman dan kondusif,”Jumat (15/10/2021)

Meskipun banyak gangguan yang muncul jelang pelaksanaan PON XX Papua namun berkat kerjasama masyarakat, PON XX Papua terlaksana aman sampai sekarang.

“Sementara itu kami juga membentuk Operasi Deraku Cartens yang mana bertugas pengamanan PON XX Papua yang melibatkan 9000an pers dan tambahan personel diluar Cluster PON XX Papua, sehingga total 22.000an pers TNI-Polri.

Personel yang tergabung dalam Operasi Deraku Cartens juga kita bagi di 4 cluster PON, sehingga pelaksanaan PON sampai sekarang aman dan terkendali.

“Saya sendiri dipercaya oleh Bapak Gubernur Papua menjadi Ketua Kontingen Papua, berbagai upaya kita lakukan sehingga sampai dengan sekarang kita sudah berhasil lampaui target yakni urutan 4 besar dari target 5 besar,”ujarnya.

Untuk PON berikutnya yakni di PON XXI Aceh-Sumut bisa lebih aktif dan berprestasi. “Kita ketahui bersama bahwa Provinsi Papua akan dijadikan sebagai provinsi olahraga dan kita harus sukseskan,”tandasnya. Sementara itu, hari ini akan berlangsung Closing Ceremony PON XX sehingga kita akan selalu gunakan pendekatan persuasif untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat karena kita ketahui bersama bahwa penonton nanti akan lebih membludak dibandingkan saat opening ceromony.

“Untuk para tamu undangan atau penonton agar datang sesuai jam yang ditentukan agar tidak terjadi penumpukan penonton. Saya minta juga masyarakat yang tidak mendapat tiket agar jangan kecewa dan silahkan nonton di youtube atau videotrone yang telah disiapkan dibeberapa titik,”tandasnya.*

 


BACA JUGA

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

Kamis, 18 April 2024 | 18:59 WIB

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Kamis, 18 April 2024 | 18:48 WIB

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kamis, 18 April 2024 | 04:58 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Sekda Kabupaten Keerom jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Miliar

Senin, 15 April 2024 | 19:57 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

11 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

11 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

14 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

14 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com