MENU TUTUP

Karobinops Sops Polri Pimpin Rakor Dalam Rangka Pengamanan Acara Pembukaan Peparnas

Kamis, 04 November 2021 | 20:52 WIB / Reza
Karobinops Sops Polri Pimpin Rakor Dalam Rangka Pengamanan Acara Pembukaan Peparnas Rakor dalam rangka Pengamanan Opening Ceremony Peparnas XVI Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si, Kamis (4/11/2021) di Youtefa Bay Suni Hotel & Convention Center/Istimewa

JAYAPURA ,wartaplus.com - Rakor dalam rangka Pengamanan Opening Ceremony Peparnas XVI Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, SIK, M.Si, Kamis (4/11/2021) di Youtefa Bay Suni Hotel & Convention Center .

Kegiatan dihadiri oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, SIK selaku Karendalops, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang P. Siagian, SIK, sebagai Ka Ops Hawa Cartenz 2021, Para PJU Polda Papua sebagai penanggung jawab Cabor, para Kasatgas Operasi, Para Kapam Objek Operasi, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH, SIK, M.Pd. dan Kapolres Jayapura AKBP Federikus WA Maclarimboen, SIK, M.Si.

Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, SIK selaku Karendalops dalam kesempatannya mengatakan, Peparnas XVI ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Pulau Jawa, Jumlah orang tuna daksa sekitar 65.000 orang adapun Klaster penyelenggara adalah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dengan jumlah Cabor sebanyak 12 Kab.

Jumlah peserta Peparnas XVI sebanyak 3.600 orang terdiri dari peserta atlet dan official, upacara pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2021 yang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI bertempat di Stadion Mandala Jayapura. Opening Ceremony akan dimulai pada pukul 17.00 hingga 21.00 WIB dan dimeriahkan dengan atraksi 500 Drone Light.

Karo Ops Polda Papua juga menambahkan bahwa Kirab Api Peparnas XVI dimulai pada tanggal 2 November 2021 dari Kampung Ketmung Distrik Nimboran Kabupaten Jayapura menuju Kantor Bupati Jayapura. Tanggal 3 November Kirab Api Peparnas dilanjutkan menuju Kantor Walikota Jayapura, tanggal 4 November 2021 menuju Gedung Negara Provinsi Papua dan tanggal 5 November 2021 menuju Stadion Mandala Jayapura.

Polda Papua telah menyusun sebuah konsep operasi dengan sandi Hawa Cartenz-2021, Hawa berasal dari nama dua ekor burung Kasuari yang menjadi ikon Peparnas XVI Tahun 2021 yang bernama Hara dan Wara, Kegiatan ini bersifat represif dan preventif dengan melibatkan kegiatan deteksi dan penegakan hukum.

Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, SIK, M.Si yakni, atas nama pimpinan Polri memberikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan Operasi Deraku Cartenz-2021 dalam rangka PON XX 2021 yang dinilai aman dan sukses.

“Semoga dengan pelaksanaan ini dapat menjelaskan apa yang menjadi sasaran, tujuan dan cara bertindak dalam melaksanakan pelaksanaan yang telah dibuat untuk pelaksanaan pelaksanaan Peparnas ini,”ujarnya.

Karobinops Sops Polri juga menambahkan pesan bapak Asops, jangan pernah di bawah perkiraan penanganan Peparnas ini harus sama dengan pengamanan PON XX kemarin, dalam operasi ini wajib mempedomani Inpres nomor 4 tahun 2021. “Satuan Penegakkan Hukum harus melakukan penegakan hukum kepada yang melanggar baik yang di dunia nyata maupun di dunia maya,”tandasnya.*

 

 

 


BACA JUGA

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

Senin, 20 Mei 2024 | 19:21 WIB

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

Senin, 20 Mei 2024 | 18:19 WIB

KPK Temukan Dua Perusahaan di Papua Tunggak Pajak Lebih dari Rp1 Miliar

Senin, 20 Mei 2024 | 09:37 WIB

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

Minggu, 19 Mei 2024 | 12:21 WIB

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

Minggu, 19 Mei 2024 | 11:38 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

4 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

5 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz-2024 Tangkap Anggota KKB Pembakar Camp dan Alat Berat di Puncak

14 Jam yang lalu

KPK Temukan Dua Perusahaan di Papua Tunggak Pajak Lebih dari Rp1 Miliar

14 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com