MENU TUTUP

Presiden : Kolaborasi Semua Pihak Kunci Sukses Papua Tuan Rumah Peparnas XVI

Minggu, 14 November 2021 | 08:33 WIB / Andi Riri
Presiden : Kolaborasi Semua Pihak Kunci Sukses Papua Tuan Rumah Peparnas XVI Presiden Joko Widodo berfoto bersama salah seorang kontingen Peparnas XVI Papua saat upacara penutupan Peparnas XVI di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua. NPCI/dok.Elvira InfoPublik

JAYAPURAwartaplus.com - Kolaborasi dan kebersamaan antarsemua pihak terkait, menjadi kunci sukses besar Papua menyelenggarakan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI serta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya saat menutup ajang Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021). 

"Dengan mengucap Alhamdulillah, hari ini Pekan Paralimpik Nasional XVI di Papua 2021 secara resmi saya tutup. Sampai berjumpa di Sumatera Utara dan Aceh," ujar Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan kali itu, Presiden mengapresiasi berbagai pihak yang bahu membahu dalam menyelenggarakan Peparnas di Papua. Berkat hal itu, pesta olahraga tingkat nasional bagi penyandang disabilitas dapat terselenggara dengan sukses. 

Terlebih lagi kinerja yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Papua yang secara serius membuat ajang pesta olahraga ini dapat terwujud. Adanya usaha keras ini tentunya, menjadi faktor penting dalam kunci sukses penyelenggaraan Peparnas. 

"Kinerja pemerintah Papua luar biasa. Bukan hanya Torang Bisa, tetapi Torang Hebat,'  tutur Presiden. 

Selain itu, Presiden juga mengucapkan selamat atas prestasi kontingen Papua yang sukses menjadi juara umum dalam gelaran ini. Sehingga, menjadi Peparnas ini benar-benar membawa dampak positif bagi seluruh penyandang disabilitas yang berada di sana. 

Mengingat, sudah banyak infrastruktur maupun fasilitas olahraga yang telah dibangun secara masif oleh pemerintah. Demi mendukung peningkatan kualitas dari para atlet penyandang disabilitas di masa mendatang. 

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua, atas semua prestasinya di Peparnas ini.  Provinsi Papua juara umum meraih medali terbanyak," tuturnya. 

Arti penting dari Peparnas bagi seluruh masyarakat adalah menunjukkan kebangkitan bangsa bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan memegang teguh asas kesetaraan bersama akan mampu mendorong serangkaian prestasi setiap individu ndi tanah air. 

Dengan begitu, seluruh masyarakat dapat bersama-sama mendukung prestasi bangsa dalam berbagai ajang yang diikuti di masa mendatang. 

"Bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara," pungkasnya.** (sumber: infopublik.id)

 


BACA JUGA

Jelang Kunjungan Presiden, Jalan Holtekamp Dipalang, Berhasil Dibuka Lewat Diskusi Para para Numbay

Senin, 20 Maret 2023 | 13:25 WIB

Pemprov Papua Komitmen Laksanakan Tujuh Arahan Presiden di Rakernas APPSI

Kamis, 23 Februari 2023 | 17:09 WIB

Peringatan HPN 2022, Presiden Jokowi Sebut Pers Lokomotif Kemajuan Bangsa

Rabu, 09 Februari 2022 | 16:35 WIB

Doren Wakerkwa Sampaikan Terima Kasih Dukungan Media di Peparnas XVI Papua

Jumat, 03 Desember 2021 | 04:23 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

1 Hari yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com