MENU TUTUP

Kapolda Papua : Kalian Bukan Polisi Otsus Namun Polisi Republik Indonesaia

Jumat, 26 November 2021 | 08:37 WIB / Reza
Kapolda Papua : Kalian Bukan Polisi Otsus Namun Polisi Republik Indonesaia Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. tiba di SPN Batudaa Polda Gorontalo/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. tiba di SPN Batudaa Polda Gorontalo langsung disambut oleh Ka SPN Polda Gorontalo, Kombes Pol Agus Widodo, S.I.K, M.H. Selanjutnya menerima jajar hormat dan nyanyian selamat datang oleh para Siswa SPN Polda Gorontalo, kemudian menuju ruang kerja Ka SPN Polda Gorontalo, Kamis (25/11/2021) di SPN Batudaa Polda Gorontalo Bukit Tabango, Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo. Kedatangan

Kapolda Papua dalam rangka tatap muka dengan 145 Siswa Diktukba 2.000 Bintara Noken Polda Papua TA. 2021 yang dididik di SPN Batudaa Polda Gorontalo.

Dalam kesempatannya Kapolda Gorontalo mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Kapolda Papua yang sudah menyempatkan diri untuk datang ke SPN Batudaa Polda Gorontalo dalam rangka Supervisi Diktukba 2.000 Bintara Noken Polda Papua TA. 2021.

“Ditengah pandemi Covid-19 kita masih bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik dan lancar tanpa munculnya cluster Covid-19 baru di SPN Gorontalo. Selama proses belajar mengajar juga anak-anak didik langsung oleh kita khususnya yang dari Polda Papua dapat menyesuaikan dan bisa menerima materi dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu Kapolda Papua mengatakan, kepada siswa mejaga nama baik Papua disini. “Jangan bikin malu dan mencoreng nama baik Papua khususnya Polda Papua. Kalian harus selalu bersyukur karena kalian yang terpilih menjadi anggota Polri T.A 2021. Kita harus bisa menghentikan kekerasan di Papua dan kalianlah yang akan menjadi agen perubahan untuk bisa menjadi pembina masyarakat di kampung kalian sendiri. Itulah salah satu tujuan saya menciptakan program Bintara Noken, namun bukan berarti kalian adalah polisi Otsus melainkan kalian tetap menjadi polisi Republik Indonesia,”tandasnya.

Dikatakan, tanggal 22 Desember sudah dekat namun tidak menutpkemungkinan bisa terjadi ha- hal yang tidak diinginkan oleh karena itu kalian harus jaga diri. “Saya yakin di 18 Satdiklat, dimana beberapa SPN saya sudah kunjungi yakni Sepolwan dan SPN Kalten dengan melihat pendidikan sikap dan program yang ada, saya yakin standarnya sama semua. Saya akan membangun 500 orang Brimob dari 2.000 Bintara Noken T.A 2021,”ujarnya.

Untuk siswa-siswa silahkan kalian berbaur dengan siswa dari Gorontalo dan nantinya apa saja hal baru yang kalian dapatkan disini dapat diterapkan ketika kalian kembali ke Papua.

Di tengah-tengah sambutan Kapolda Papua diberikan sesi tanya jawab antara Siswa dan Kapolda Papua. Kemudian di lanjutkan dengan Penyerahan cinderamata berupa "Plakat Kapolda Papua" dan buku berjudul "Company Profile Polda Papua" dari Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K kepada Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.*


BACA JUGA

Sekda Kabupaten Keerom jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Miliar

Senin, 15 April 2024 | 19:57 WIB

Kabid Humas: Perayaan Idul Fitri 1445 H di Papua Berjalan Aman dan Kondusif

Jumat, 12 April 2024 | 17:09 WIB

Demo Anti Militerisme di Jayapura Diwarnai Aksi Pelemparan Batu, Tiga Polisi Terluka

Rabu, 03 April 2024 | 07:52 WIB

Diberi Harapan Namun Berbuntut Kecewa, Anggota Polisi OAP Yang Ikuti SIP Surati MRP

Selasa, 02 April 2024 | 17:02 WIB
Video

Demo Untuk Warga Sipil Yang Disiksa Dalam Drum, Pendemo Dibubarkan Dengan Tembakan Gas Air Mata

Selasa, 02 April 2024 | 08:51 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

3 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

8 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

9 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

11 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com