MENU TUTUP

Polda Papua Ikut Gelar Vaksinasi Serentak Polda se Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:37 WIB / Reza
Polda Papua Ikut Gelar Vaksinasi Serentak Polda se Indonesia Kegiatan vaksinasi serentak seluruh Polda juga diikuti Polda Papua yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Mako Polda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com -  Di lapangan Tenis Mako Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi Serentak Seluruh Polda dan Zoom Meeting yang dipimpin Oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si, Rabu (15/12/2021) 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Atmodjo Marawasianto, S.I.K., Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Nanang Djunaedi, S.I.K., M.M., Dirbinmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Dir Resnarkoba Polda Papua Kombes Pol Alfian, S.I.K., M.Si., Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Dr. Nariyana dan Ka Setum Polda Papua AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M.

Dalam kesempatannya melalui zoom meeting Kabaharkam Polri menyampaikan ucapkan terima kasih atas terselenggaranya vaksiniasi ini untuk meningkatkan jumlah presentase masyarakat yang divaksinasi. Untuk total dosis yang telah disuntikan Polri sebanyak 22.550 dosis dan total keseluruhan sampai saat ini sebanyak 48,56% untuk dosis pertama dan sebanyak 27,48% untuk dosis ke-2.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah masyarakat yang tervaksinasi sehingga dapat membentuk herd imunity dalam menghadapi Nataru dengan kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintah. Saya selaku kepala Operasi Aman Nusa mengharapkan agar protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik sehingga apapun kebijakan yang dikeluarkan penularan Covid-19 dapat sangat berkurang dan kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik,"ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para jajaran yang telah bersama sama mensukseskan proses vaksinasi dalam penanggulangan Covid-19 ini. "Mari kita mempersiapkan fasilitas kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan tindakan segera jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"harapnya.

Usai mendengarkah sambutan dari Kabaharkam Polri, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi oleh Wakapolda Papua bersama para PJU Polda Papua.

Disisi lain Wakarumkit menyampaikan  vaksin serentak seluruh Polda, banyak dari masyarakat yang berdatangan untuk melaksanakan vaksin, ada yang melaksanakan vaksin pertama maupun kedua.

"Saya juga mengajak warga masyarakat untuk yang belum melaksanakan vaksin agar segera vaksin karena vaksin itu tidak sakit dan tidak mengandung efek apapun, sudah banyak dibuka gerai vaksin di mana-mana oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat mau melaksanakan vaksin,"ujarnya.

Salah satu peserta vaksinasi Rosita Tabuni menyampaikan dirinya telah melaksanakan vaksinasi yang ke dua da tidak merasakan apapun. "Saya juga berterimakasih kepada Polda Papua yang telah membuka gerai vaksin karena itu sangat menguntungkan bagi masyarakat, dan saya mengajak masyarakat semua yang belum vaksin ayo vaksin, vaksin itu halal dan tidak sakit, tidak mengandung efek apapun,"ujarnya.


BACA JUGA

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

4 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

4 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

4 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

11 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com