MENU TUTUP

Warnai Pergantian Tahun, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Baju untuk Masyarakat Jayawijaya

Jumat, 31 Desember 2021 | 08:19 WIB / Andi Riri
Warnai Pergantian Tahun, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Baju untuk Masyarakat Jayawijaya Satgas Yonif RK 751/VJS bagikan baju layak pakai kepada warga kampung Walesi, Kabupaten Jayawijaya/dok.Pendam17

WAMENAwartaplus.com - Menyambut pergantian tahun menuju 2022, Satgas Yonif RK 751/VJS yang bertugas di Kabupaten Jayawijaya, Papua mengisinya dengan aksi sosial pembagian baju layak pakai kepada warga di Kampung Walesi, Kamis (30/12).

Letda Inf Sirait selaku Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif RK 751/VJS dalam keterangan persnya menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Satuan yang sudah disiapkan sebelum berangkat melaksanakan tugas di beberapa kabupaten yang ada di wilayah Propinsi Papua.

"Kegiatan pembinaan teritorial yang selalu kami lakukan, selain komunikasi sosial dan anjangsana, kami juga sering berbagi kasih dengan warga dengan memberikan bantuan baik sembako maupun pembagian baju terhadap warga seperti yang kami lakukan saat ini," ungkap Letda Sirait. 

Diharapkan, dengan pemberian baju tersebut dapat meringankan beban warga sehingga warga tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli di pasar.

"Karena kami tau bahwa kebiasaan dalam menyambut tahun baru banyak warga yang belanja baju baru untuk dipakai diawal tahun," jelasnya.

Dalam kegiatan pembagian baju tersebut, ibu Helena Yelipele (50) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas yang telah memberikan baju baru dan baju layak pakai kepada warga.

"Saya sangat senang sekali dan berterima kasih kepada abang abang tentara yang ada di pos Walesi ini, selain baju baru yang dibagikan kami juga bisa memilih sendiri baju layak pakai yang digelar. Bajunya bagus bagus dan sekarang kami tidak perlu lagi beli baju ke pasar" kata ibu Helena.

Dari tempat terpisah Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Dansatgas Yonif RK 751/VJS saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan seluruh personelnya yang sedang bertugas merupakan usaha dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang ada di wilayah penugasan.

"Kami sadar bahwa ada beberapa wilayah penugasan kami merupakan daerah rawan, sehingga dalam setiap kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh personel Satgas tetap mengedepankan faktor keamanan. Pembinaan teritorial yang kami laksanakan selama penugasan ini merupakan upaya untuk menciptakan kemanunggalan TNI Rakyat sehingga situasi yang selalu aman tetap terjaga" kata Dansatgas.**


BACA JUGA

Pimpin Sertijab Danyon R 75I/VJS, Pangdam Cenderawasih Sebut Jabatan adalah Kehormatan dan Kepercayaan

Rabu, 06 September 2023 | 16:26 WIB

Perwira Muda Yonif 751/VJS Duduki Peringkat Pertama Kursus Sniper Di Tiongkok

Kamis, 13 Juli 2023 | 11:38 WIB

Gantikan Yonif 321/GT, Ini Tugas Utama Prajurit Yonif RK 751/VJS di Wilayah Nduga

Rabu, 14 Juni 2023 | 20:23 WIB

Prajurit Yonif RK 751/VJS Ikuti Latihan Pratugas, Sebelum Diterjunkan ke Wilayah Perbatasan RI-PNG

Jumat, 02 Juni 2023 | 08:24 WIB

Dihadapan Prajurit Yonif RK 751/VJS yang akan Bertugas ke Mugi Nduga, Pangdam Cenderawasih: Penugasan Bukan Hukuman!

Rabu, 17 Mei 2023 | 08:48 WIB
TERKINI

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

12 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

13 Jam yang lalu

Ibadah Gabungan GIDI Klasis Mulia Dihadiri Ribuan Jemaat

13 Jam yang lalu

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

19 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com