MENU TUTUP

Pangdam Cenderawasih Sampaikan Terimakasih Satgas Pamtas Yonif RK 751/VJS Laksanakan Tugas Baik di Yalimo

Jumat, 22 April 2022 | 19:26 WIB / Andi Riri
Pangdam Cenderawasih Sampaikan Terimakasih Satgas Pamtas Yonif RK 751/VJS Laksanakan Tugas Baik di Yalimo Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyalami Dansatgas Pamtas Yonif RK/751 yang baru menyelesaikan tugas kewilayahan di Kabupaten Yalimo/dok:Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com -  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa memimpin upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 751/VJS Kewilayahan Kodim 1702/Jayawijaya, yang baru saja menyelesaikan tugas di Kabupaten Yalimo.

Upacara berlangsung di Lapangan Apel Yonif RK 751/VJS, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/04) pagi.

Sebanyak 550 prajurit Yonif RK 751/VJS telah kembali ke kesatuannya dalam kondisi sehat, setelah 10 bulan lamanya bertugas menjaga keamanan wilayah perbatasan di kabupaten Yalimo.

"Semua prajurit kembali dalam kondisi sehat dan lengkap. Sementara dalam pelaksanaan upacara tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19," kata Kapendam Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman.

Dalam arahannya, Pangdam Teguh Muji Angkasa menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 751/VJS atas segala Dharma Bakti yang telah diberikan karena telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

"Satuan ini juga berhasil membangun interaksi dengan masyarakat secara humanis dari nilai-nilai luhur Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Semua ini dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua," ujar Pangdam.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa

Manten Danjen Kopassus ini menegaskan, apa yang telah dilaksanakan oleh Prajurit Yonif RK 751/VJS merupakan bagian dari pengabdian kepada Bangsa dan Negara dan tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan seperti itu. Oleh karenanya, seluruh Prajurit Yonif RK 751/VJS  patut bersyukur dan bangga atas amanah yang telah dipercayakan. 

"Saya berharap keberhasilan tugas yang telah dilaksanakan dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Di kesempatan itu, Pangdam Teguh juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, tokoh Agama, kepala suku dan semua pihak yang telah membantu kelancaran serta keberhasilan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan di Papua.

"Saya ucapkan terima kasih. kiranya dukungan dan kerjasama yang baik selama ini dapat diteruskan kepada setiap satuan yang melaksanakan tugas di bumi Cenderawasih," ucapnya.

Upacara dihadiri oleh Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Budi Achmadi, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, jajaran Pejabat utama Kodam Cenderawasih serta Persit KCK/Cenderawasih bersama para pengurus.**


BACA JUGA

Kunker ke Jayawijaya, Pangdam Cenderawasih Tinjau Kebun Kopi di Kampung Yagara

Jumat, 22 April 2022 | 03:33 WIB

Pangdam Cenderawasih Audiensi dengan Komnas HAM RI Bahas Soal Keamanan di Papua

Selasa, 22 Maret 2022 | 05:44 WIB

Kunker ke Korem 172/PWY, Pangdam Teguh Ingatkan Hindari Konflik dan Jadilah Prajurit Profesional

Senin, 21 Februari 2022 | 19:43 WIB

Prajurit Kopasgat, Praka Fermansyah Tertembak KST di Bandara Ilaga Puncak

Sabtu, 19 Februari 2022 | 10:45 WIB
TERKINI

Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Papua Dilantik

6 Jam yang lalu
Jangan Ambil Untung

Dana Sekertariat 1 Milyar, Gubernur Waterpauw: Macam Mau Bangun Sekertariat Saja

19 Jam yang lalu

Terima Keluhan Mahasiswa, Bupati Puncak Jaya Siap Bantu Pembangunan Aula Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Goes To Campus, Berbagi Kisah Suksesnya di Kampus Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Bantu Dana Penerimaan Mahasiswa Baru di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com