MENU TUTUP

IKMAL HOW Kembali Terima Bantuan Dua Unit Payung Tenda dari Pemprov Papua

Minggu, 09 Januari 2022 | 11:15 WIB / Andi Riri
IKMAL HOW Kembali Terima Bantuan Dua Unit Payung Tenda dari Pemprov Papua Penyerahan dua unit payung tenda dari Diperindagkop Provinsi Papua kepada IKMAL -HOW/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - IKMAL-HOW adalah singkatan dari Ikatan Keluarga Malinwareg - Howursili yang berdiri di Distrik Apahapsili Kabupaten Yalimo. Bahkan, kejayaan Ikatan tersebut sudah terbukti yaitu hadir mewakili Kabupaten Yalimo pada ajang PON XX Papua 2021, KSBN (Seni Budaya) ke-II Provinsi Papua 2021, PEPARNAS XVI Papua 2021, dan Export Internasional ke-II Papua 2021. Artinya, IKMAL-HOW dengan hasil olahan (produk) selain serta sirup nanas yang diproduksi melalui kerja keras, kerja kompak, kerjasama, kerja tuntas, dan kerja nyata.

Produk selai dan sirup nanas bermerk atau brand "NINDI" dengan kemasan botol telah terjual laris manis hingga sampai saat ini masih dijual. Dari sirup nanas hasil produkai oleh CV. SWIIS IKMAL-HOW kemudian menyulap menjadi "NAPI" (Nanas Kopi). Ini sekaligus merupakan inovasi baru yang hingga saat ini ditekuni beberapa Anggota utusan IKMAL-HOW. 

Inovasi tersebut tidak terlepas pula dari pembinaan KADIN Kota yang bekerjasama dengan Dinas Perindagkop UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua terutama melalui pelatihan KEBARISTAAN di BLK (Balai Latihan Kerja) selama 10 hari. 

Penanggung Jawab IKMAL-How, Ismail Walianggen mengatakan, hasil dari pembinaan tersebutlah kemudian BARISTA perwakilan IKMAL-HOW mampu menciptakan inovasi baru sebagaimana disebutkan yang adalah berkat stimulus serta dorongan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jayapura, Provinsi Papua. 

"Sebagai bukti real lapangannya adalah IKMAL-HOW melalui beberapa Anggota utusan DIARISTAKAN dan sedang menekuni atau menjual Nanas Kopi (NAPI)," kata Ismail, Minggu (09/01). Dalam hal ini "Napi bukan Napi Biak juga Napi Bukan Narapidana tapi Nanas Kopi Apahapsili Yalimo". 

Dengan adanya bukti nyata di lapangan tersebut, Dinas Perindagkop UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua melalui salah satu Stafnya, Septinus Jitmau menyerahkan dua buah payung tenda yang diterima Ismail selaku penanggung jawab, pada Sabtu (08/01) kemarin.

Dua payung yang diserahkan sebagai pendukung mengembangkan niat baik IKMAL-HOW di bidang usaha sekaligus supaya berdiri di atas kaki sendiri bisa berdaya saing, berdaya guna, dan berhasil guna. 

Atas penyerahan penunjang usaha IKMAL-HOW itu maka seluruh Anggota serta BP. IKMAL-HOW, dapat menghaturkan terima kasih banyak kepada Kepala Dinas PERINDAGKOP UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua Ir. Omah L. Ladamai, M. Si., Ketua KADIN Kota Jayapura Bapak Jan Frieze, dan Kepala BPOM Jayapura, Provinsi Papua Bapak Sukriadi Darma, S. Si., Apt. 

"Segala niat baik berdasar kasih kebijaksanaan nurani Beliau-Beliau, dilimpahkan 10 kali lipat bahkan 1000 kali lipat oleh Tuhan melalui kesehatan, umur panjang, serta melalui berkat yang sangat berkecukupan dalam rumah tangga tentunya. Dengan demikian harapan kami, relasi ini tidak terjadi hanya saat sekarang saja melainkan boleh bertahan sampai ajal menjemput kita sesuai takdir masing-masing," kata Ismail.**


BACA JUGA

IKMAL-HOW Rayakan Natal dan Tahun Baru dengan Acara Bakar Batu

Minggu, 09 Januari 2022 | 10:45 WIB

Selai Nindi, Produk UMKM Asal Yalimo yang Ikut Pameran Pacific Exposition 2021

Jumat, 29 Oktober 2021 | 06:37 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

7 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

12 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

13 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

15 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com