MENU TUTUP

Tenaga Ahli Mensos Tinjau Lokasi Pelaksanaan Sidang Sinode XVIII GKI di Waropen

Rabu, 22 Juni 2022 | 06:19 WIB / Andi Riri
Tenaga Ahli Mensos Tinjau Lokasi Pelaksanaan Sidang Sinode XVIII GKI di Waropen Tenaga Ahli Mensos RI, Benhur Tomi Mano (baju biru) meninjau lokasi pelaksanaan Sidang Sinode XVIII GKI di kampung Sarafambai, Waropen,Selasa (21/06) sore/Istimewa

WAROPEN, wartaplus.com – Tenaga Ahli Menteri Sosial, Benhur Tomi  Mano yang juga sebagai koordinator wilayah 1 bersama ibu Kristhina L. Mano meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pembukaan dan pelaksanaan sidang Sinode XVIII GKI di tanah Papua bertempat di Kampung  Sarafambai, Distrik Waropen, Kabupaten Waropen, Papua, Selasa (21/06) sore.

Untuk tempat acara akan digelar di Gereja Betania Waren, Filadevia Nonomi dan Alfa Omega Paradoi.

Dalam kunjungannya, pria yang akrab disapa BTM ini didampingi Kepala Bidang Umum Sinode  GKI di tanah Papua, Pdt. Petrus Imolianan, Sekretaris umum panitia, Korinus Reri, sekertaris Klasis GKI Waropen, Pdt C. Diana Pesireron, M.Teol. Ketua Klasis, Pdt Sola Gracia. Wakil ketua DPRD Kabupaten Waropen, Antonius Rumbaisano dan panitia dari Kota Jayapura Hans Kaiwai dan Frits Ramandey.

“Hari ini, saya melihat secara dekat lokasi pembukaan, penutupan dan tempat pelaksanaan sidang Sinode di Pantai Kampung  Sarafamba dan Gereja Betani Waren. Saya berdoa supaya panitia mengejar waktu, sehingga pembangunan bisa selesai tepat waktu dan bisa digunakan sebagai tempat pelaksanaan sidang," ujarnya.

"Nantinya kita akan melihat hal-hal apa yang bisa dibantu untuk penyelesaian tempat sidang nanti,” sambungnya.

BTM menjelaskan, terkait dengan bantuan dari Kementerian Sosial, ia telah melakukan koordinasi dengan Sinode GKI di tanah Papua apa yang harus dibantu dari Kemensos.

“Mungkin lampu jalan dan juga sarana dan prasarana lain untuk mendukung pelaksanaan sidang Sinode,” terang mantan Wali Kota Jayapura dua periode ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris umum panitia, Korinus Reri menjelaskan kesiapan tempat pembukaan dan pelaksanan Sidang Sinode sudah mencapai 90 persen.

“Untuk tempat pembukaan di venue satu yaitu pantai, Kampung  Sarafambai dan venue dua untuk tempat pelaksanaan sidang dan pusat pelaksanaan  yaitu di Gereja Betani Waren,"sebutnya.

Lalu untuk penginapan peserta resmi sudah siap 95 persen yaitu di rumah-rumah Jemaat. "Kami masih atur kembali tempat untuk pengunjung atau penggembira," tukasnya

Sedangkan untuk tamu VIP, lanjut Korinus, telah disiapkan tiga hotel fasilitas 70 kamar yang bisa menampung 140 orang dan ada 24 rumah juga dengan fasilitas VIP, kapasitas 48 kamar.

Selain itu, juga telah disiapkan menyiapkan home stay  untuk tamu-tamu mitra gereja luar dan dalam negeri dan juga tamu pemerintah.

Usai melakukan penijauan lokasi, Tenaga Ahli Mensos, Benhur Tomi Mano langsung menggelar rapat koordinasi dengan panitia di kantor Klasis GKI Waropen.**

 

 

 


BACA JUGA

BTM Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Papua

Jumat, 27 Mei 2022 | 17:26 WIB

Dua Periode Pimpin Kota Jayapura, BTM Akui Telah Nikahkan 1.294 Pasangan Muslim

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:40 WIB

Pemkot Jayapura Gerak Cepat Tangani Banjir dan Tanah Longsor di Kawasan Dok IX

Kamis, 06 Januari 2022 | 17:49 WIB

Operasi Yustisi di Kota Jayapura, 66 Warga Terjaring 9 Diantaranya Kena Sanksi Penahanan

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 19:38 WIB
TERKINI
Generasi Muda Harus Banyak Melakukan Hal Positif

Kominfo Mengajak Pemuda Papua Sebarkan Produktivitas Lewat Konten Digital

1 Jam yang lalu

Minyak Goreng Curah Kemasan Permudah Distribusi dan Jaga HET

6 Jam yang lalu

Kemenag Lebak Pastikan Jamaah Calon Haji Sehat dan Siap Wukuf

6 Jam yang lalu

Untuk Pemilu Berkualitas 2024, Ini Rekomendasi Bawaslu

6 Jam yang lalu
Dugaan Tindak Pidana Korupsi

Sayap-Sayap Patah Garuda Indonesia

7 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com