MENU TUTUP

Presiden Joko Widodo Berikan Penghargaan Kepada Anggota Polres Jayapura

Rabu, 06 Juli 2022 | 05:35 WIB / Cholid
Presiden Joko Widodo Berikan Penghargaan Kepada Anggota Polres Jayapura Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahi tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada Aiptu Ahmad Mustain Ps. Paur Watpers Bagsdm Polres Jayapura, Polda Papua yang sudah berjasa untuk institusi Kepolisian/Istimewa

JAKARTA,wartaplus.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahi tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 3 anggota Polri pada Hari Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Dalam upacara Hari Bhayangkara ini, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga hadir. Selain Megawati, hadir juga Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz hingga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Para pejabat lain dan perwira tinggi Polri juga tampak hadir di lokasi. Selain itu, acara juga diikuti secara virtual oleh Forkopimda dan Polres di Indonesia.

Pemberian tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya itu berdasarkan pada Keputusan Presiden No 48/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya. Keppres ini ditetapkan pada 4 Juli 2022.

Tanda kehormatan ini diberikan kepada anggota kepolisian yang bejasa memajukan dan mengembangkan Polri, Salah satunya adalah Aiptu Ahmad Mustain Ps. Paur Watpers Bagsdm Polres Jayapura, Polda Papua yang sudah berjasa untuk institusi Kepolisian khususnya Polres Jayapura.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang lebih akrab disapa Jokowi memberikan apresiasi kepada 3 Anggota Polri yang telah bertugas dan memuliakan pekerjaan mereka selama bertugas di Polri tanpa ada cacat secara teknis sedikit pun.

Jokowi juga menambahkan bahwa tanda kehormatan ini menjadi motivasi untuk tetap mengutamakan tugas sebagai abdi negara dan tidak lalai dalam menjalani kehidupan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen, S.IK mengatakan, penganugerahan ini merupakan apresiasi dan bentuk kehormatan untuk anggota yang telah berjasa di institusi Kepolisian.

“Saya ucapkan selamat untuk Aiptu Ahmad Mustain yang sudah berjasa untuk institusi Kepolisian khususnya Polres Jayapura, ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk beliau dan Polres Jayapura,” tutupnya.

 


BACA JUGA

Dua Orang Oknum Aparat Kampung di Nduga Masuk Dalam DPO Polda Papua

Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:40 WIB

Henry Poltak Sitorus jadi DPO Kasus Miras Oplosan di Kota Jayapura

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:25 WIB

Dit Krimsus Polda Papua Tetapkan Dua Tersangka Dugaan Korupsi di Kabupaten Mappi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:52 WIB

Gubernur Waterpauw Letakan Batu Awali Pembangunan Gereja Bhetel Bintuni

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Undius Kogoya Terpilih Sebagai Panglima TPNPB-OPM Intan Jaya, Perang Siap Dilakukan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:59 WIB
TERKINI

Dandim Jayawijaya Lepas Keberangkatan Kontingen Mutiara Hitam untuk Kompetisi Satria Indonesia

8 Jam yang lalu

TNI Turut Berpatisipasi di Kegiatan Karnaval Meriahkan Hut ke-77 RI di Nduga

15 Jam yang lalu

Dua Orang Oknum Aparat Kampung di Nduga Masuk Dalam DPO Polda Papua

1 Hari yang lalu

Mensos Risma Kunker ke Puncak Jaya, Serahkan Bansos dan Resmikan Kantor DPC PDI-P

1 Hari yang lalu

Henry Poltak Sitorus jadi DPO Kasus Miras Oplosan di Kota Jayapura

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com