MENU TUTUP

2.500 Peserta Hadiri Camporee Pathfinder I se Tanah Papua

Rabu, 06 Juli 2022 | 17:33 WIB / Andy
2.500 Peserta Hadiri Camporee Pathfinder I se Tanah Papua Camporee Pathfinder I se-Papua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Misi Papua/Istimewa

SENTANI,wartaplus.com  – Camporee Pathfinder I se-Papua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Misi Papua resmi dibuka oleh Asisten Teritorial Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Yarmedi Mulyadi di lapangan upacara Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (05/07/2022). 
Dalam sambutan Asisten Teritorial Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Yarmedi Mulyadi, memberikan apresiasi kepada panitia yang melaksanakan Camporee Pathfinder I se-Papua di Rindam Cenderawasih.

“Selamat kepada panitia yang sudah menggelar acara ini. Acara seperti ini harus sering dilaksanakan, sehingga generasi muda akan tumbuh menjadi pemuda-pemudi harapan bangsa, pemuda yang taat beragama, taat kepada aturan dan selalu menyanyangi sesama dan lingkungan,” katanya disambut tepuk tangan seluruh peserta camporee.

Ia berharap dengan Camporee Pathfinder I se-Papua ini bisa menjadi ajang untuk mengembangkan diri, menambah wawasan, menjalin persaudaraan dan silaturahmi untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan sehingga adik-adik yang ikut kegiatan dapat mengembangkan diri, menambah wawasan, menjalin persaudaraan dan silaturahmi, sehingga terikat kesatuan pemuda Advent yang akan berkembang menjadi pemimpin masa depan Indonesia,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi, menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Camporee Pathfinder I se-Papua di Bumi Khenambay Umbay. Ia berharap kegiatan ini dapat membangun semangat pemuda di Kabupaten Jayapura untuk berpatisipasi dalam membangun daerah.

“Saya harapkan dari kegiatan yang digelar selama 5 hari ini akan memberikan hal-hal positif, sehingga berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Jayapura,” ujarnya. “Apa yang dilakukan hari ini semoga bisa mempengaruhi pemuda-pemudi di tempat lain untuk sadar melakukan hal-hal positif dan mengembangkan diri menjadi pemuda yang terampil dan berintegritas,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Pamuda Advent dan Pathfinder Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Papua, Pdt. Jhon Leslie Umbora menjelaskan, Camporee Pathfinder I se-Papua ini sebagai wujud menumbuh kembangkan jiwa kebangsaan dan jiwa nasionalis pada anak-anak di lingkungan gereja dan pendidikan Advent.

“Harapan kita bahwa ada satu pergerakan bagi generasi milenial di lingkungan Gereja Advent di Tanah Papua untuk mengembangkan jiwa kebangsaan dan jiwa nasionalis mereka. Kagiatan ini cukup positif karena anak-anak bisa menikmati suasana outdoor setelah 3 tahun kita diserang oleh covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, Camporee Pathfinder I se-Papua ini diikuti oleh sedikitnya 2.500 peserta dari 14 kabupaten/kota di Papua dan akan berlangsung dari 5-10 Juli 2022. “Kegiatan ini diikuti sekitar 2.500 peserta, mereka merupakan perkumpulan anak-anak remaja usia 9-17 tahun di lingkungan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Misi Papua. Dalam kegiatan ini, mereka akan mengikuti 18 tanda kepahaman seperti semaphore, hiking, outbound, dan perbintangan,”tandasnya.


BACA JUGA

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

Kamis, 18 April 2024 | 18:59 WIB

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Kamis, 18 April 2024 | 18:48 WIB

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kamis, 18 April 2024 | 04:58 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

Selasa, 16 April 2024 | 19:37 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

16 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

17 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

19 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

19 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com