MENU TUTUP

Jadi Tempat Upacara HUT RI, Gubernur Warterpauw dan Kadis PUPR Meninjau Stadion Sanggeng

Senin, 11 Juli 2022 | 19:50 WIB / Cholid
Jadi Tempat Upacara HUT RI, Gubernur Warterpauw dan Kadis PUPR Meninjau Stadion Sanggeng Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (P) Drs. Paulus Waterpauw M.Si., didampingi Kadis PUPR Provinsi Papua Yohanes Momot, meninjau langsung progres pembenahan stadion Sanggeng yang akan dijadikan tempat pelaksanaan upacara HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022/Istimewa

MANOKWARI, wartaplus . com - Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (P) Drs. Paulus Waterpauw MS, ditemani Plt. Kadis PUPR Provinsi Papua Yohanes Momot, meninjau langsung progres pembenahan stadion Sanggeng yang akan dijadikan tempat pelaksanaan upacara HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang di Manokwari, Senin (11/7) sore.

Warga yang berpartisipasi melakukan pembenahan di Stadion Sanggeng cukup terkejut didatangi sosok orang nomor satu di Provinsi Papua Barat itu.

Gubernur Waterpauw disela-sela melihat kondisi stadion yang kini dalam proses pembenahan, sempat berdiskusi dengan warga sekitar batang ikut bekerja.

Gubernur meminta agar stadion yang satu-satunya menjadi kebanggaan masyarakat Manokwari ini harus di rawat. "Stadion ini memiliki sejarah dan harus di rawat karena aset bagi pemerintah terlebih masyarakat," ucapnya.

Disisi lain Stadion ini kedepannya akan menjadi sumbernya pendapat bagi warga yang bermukim disekitar. "Stadion ini harus hidup, kalau ada event pasti mama-mama bisa menjual dan mendapatkan penghasilan," katanya.

Gubernur Waterpauw juga telah berkomunikasi dengan semua pemangku kepentingan untuk memanfaatkan stadion ini dengan catatan yang disewakan.

"Pangdam, Kapolda Kejati sudah saya sampaikan kalau tempat ini bisa dipakai untuk melakukan berbagai kegiatan, namun wajib dibayar. Nah hasil dari itu dipakai untuk pengelola masa depan," bebernya.

Sementara itu pemerhati sekolah bola, Eliza Manderi memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Papua Barat terlebih khusus Pj Gubernur Papua Barat yang telah memberikan perhatian khusus untuk Stadion Sanggeng ini.

"Luar biasa, kami berikan apresiasi, karena dengan langkah ini stadion Sanggeng sudah ada warna tersendiri," ucapnya. Ia pun menyebutkan , selama ini stadion Sanggeng kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Semoga kedepannya bisa melahirkan bibit sepakbola unggul yang bisa mengharumkan nama Papua Barat dikanca pesepakbolaan tanah air," bebernya.

Ia pun menambahkan Sanggeng selama ini hanya diperhatikan oleh pemerhati sepak bola yang ada di Manokwari. "Selam ini hanya kita yang secara sadar memperhatikan, tapi puji Tuhan ada perhatian serius sehingga stadion ini dibenahi secara keseluruhan,"terangnya.*


BACA JUGA

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
Semoga Pemilu Aman

Pertamakalinya Paulus Waterpauw Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:35 WIB
Video Pesan Gibran Buat Warga Papua Barat

Ketua Golkar Papua Barat Paulus Waterpauw  Temani Kampanye Capres Nomot Urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Jumat, 26 Januari 2024 | 22:20 WIB

Kasus Origenes Ijie Belum Usai, Banding Jadi Keputusan Akhir, Heriyanto: Keputusan Janggal Dan Aneh

Jumat, 17 November 2023 | 19:29 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

12 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

13 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

15 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

15 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

15 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com