MENU TUTUP

Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Papua Barat Ramai Peserta

Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:27 WIB / Andy
Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Papua Barat Ramai Peserta Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si., menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia Yohanis Momot, ST.,MT/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Pertandingan Cabang Olahraga Bola Voli dalam rangka memperingati Hut Republik Indonesia Ke-77 di Papua Barat resmi bergulir. Event dibuka secara langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si, Sabtu (16/7/2022) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng.

Gubernur Papua Barat memberikan motivasi kepada para atlet sembari mengingatkan junjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Dijelaskan pula, dalam memaksimalkan jalannya pertandingan serta kenyamanan penggemar bola voli, sejumlah fasilitas dibenahi secara cepat.

"Mudah-mudahan dengan acara hari ini menjadi trigger atau pemicu bagi kita semua khususnya ade-ade dan pengurus bola voli untuk menjadi acuan pertama untuk kita siapkan diri lebih baik lagi,"kata Gubernur Waterpauw.

"Kita sama-sama akui dibalik kemegahan stadion dan GOR tapi fasilitas air dan toilet belum baik. Maka sedang dirapikan agar semua itu bisa bersih, indah, steril, dan juga termasuk GOR yang sekarang ini. Saya mendapat laporan dari pengurus mereka benahi itu dalam waktu dua hari," Sambungnya.

Gubernur Waterpauw telah merencanakan event besar berskala nasional bakal hadir di Papua Barat. Disamping itu dapat disaksikan masyarakat dan generasi muda asli Papua.

"Dari event kali ini bisa kita lanjutkan dengan beberapa pertandingan lain yang akan kita jadwalkan selanjutnya. Saya bermimpi di GOR ini akan ada event nasional, baik junior maupun senior," Tegasnya.

Dirinya mengajak semua komponen termasuk Instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten/Kota, TNI/Polri, Pihak Swasta dan sekolah bergandengan tangan manfaatkan aset pemerintah.

Para penyelenggara pertandingan, khususnya para juri dan wasit hendaknya menjunjung netralitas dan objektivitas.

"Juri dan wasit yang akan bertugas saya titip pertandingan yang diikuti oleh 30 tim putra dan 20 tim Putri ini. Pimpinlah dengan baik, junjung netralitas dan objektivitasnya. Kita benahi semuanya, pengurus baik, kompak, kemudian Dinas terkait punya peran baik, Pemerintah kita Kabupaten/Kota TNI /Polri mudah-mudahan semua baik kedepannya," Harap Gubernur Waterpauw.

"Selamat Bertanding, Gelorakan jiwa olahraga menyongsong Hut Republik Indonesia Ke -77 Tahun 2022," Tandasnya membuka turnamen.*


BACA JUGA

Gubernur Waterpauw Letakan Batu Awali Pembangunan Gereja Bhetel Bintuni

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:51 WIB

Event Surfing Internasional di Manokwari, Gubernur Waterpauw: Parawisata di Papua Barat Luar Biasa

Senin, 08 Agustus 2022 | 15:32 WIB

Ini Harapan Pemprov Papua Kepada Uskup Agung Merauke yang Baru

Senin, 08 Agustus 2022 | 04:12 WIB

Gubernur Waterpauw Bertemu Menteri Basuki, 6 Usulan Renstra Disetujui

Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:00 WIB

Raih Medali Emas, Pembuktian Pelajar Papua Barat di Kompetisi Tingkat Dunia

Senin, 25 Juli 2022 | 07:52 WIB
TERKINI

Dandim Jayawijaya Lepas Keberangkatan Kontingen Mutiara Hitam untuk Kompetisi Satria Indonesia

8 Jam yang lalu

TNI Turut Berpatisipasi di Kegiatan Karnaval Meriahkan Hut ke-77 RI di Nduga

15 Jam yang lalu

Dua Orang Oknum Aparat Kampung di Nduga Masuk Dalam DPO Polda Papua

1 Hari yang lalu

Mensos Risma Kunker ke Puncak Jaya, Serahkan Bansos dan Resmikan Kantor DPC PDI-P

1 Hari yang lalu

Henry Poltak Sitorus jadi DPO Kasus Miras Oplosan di Kota Jayapura

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com