MENU TUTUP

Jaga Kekompakan Jelang Hut ke-77 RI, TNI Polri di Yahukimo Olahraga Bersama

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 05:39 WIB / Andi Riri
Jaga Kekompakan Jelang Hut ke-77 RI, TNI Polri di Yahukimo Olahraga Bersama Olaharga bersama personil TNI Polri di Yahukimo dipimpin Kapolres dan Dandim/dok:Penrem172

YAHUKIMO, wartaplus.com – Ratusan personel TNI dari Kodim 1715/Yahukimo bersama Polres Yahukimo dan Brimob melaksanakan olahraga bersama di Mako Polres Yahukimo, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Jumat (05/08) pagi.

Kegiatan dimulai dengan Apel yang dipimpin oleh Kapolres Yahukimo, AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.Si., yang dalam arahannya menyampaikan bahwa sebentar lagi Negara Kesatuan Republik Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke-77 tahun. Untuk itu TNI-Polri yang ada di Yahukimo harus menjaga kekompakan.

“Kita jangan mudah terpecah apabila ada isu yang mencoba untuk merusak hubungan antara TNI dan Polri. Dan dalam menyambut HUT RI ke depan kita akan melaksanakan pengamanan secara bersama-sama sehingga sinergitas antara TNI dan Polri harus kita jaga agar semua kegiatan dapat berjalan lancar,” kata Kapolres mengingatkan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, lanjut Kapolres, semoga dapat mempererat hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara TNI-POLRI, dan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala bersama dengan Kodim 1715/Yahukimo.

Jalan santai personil TNI Polri di Yahukimo

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J. Victorianus Tethool, S.Sos. dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan agar semakin meningkatkan keakraban dan kekeluargaan diantara personel TNI-Polri di Kab. Yahukimo.

“Kita tunjukan kepada masyarakat bahwa sinergitas TNI-Polri di Kab. Yahukimo bukan hanya tulisan sinergitas dan formalitas saja, melainkan sudah terjalin sinergi yang mantap,”katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, para personel TNI-Polri dapat saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. 

“Jika ada personel baru dari TNI maupun dari Kepolisian maka kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi untuk mengenal satu sama lain sehingga diharapkan jika saling bertemu di luar kesatriaan akan saling menjaga,” ujar Dandim. 

Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai bersama dengan mengelilingi Kota Dekai, dan kembali ke Mako Polres Yahukimo untuk melakukan senam bersama lalu diakhiri dengan foto bersama.**


BACA JUGA

Pimpin Sertijab Kasi Teritorial dan Dandim Yahukimo, Danrem 172/PWY: Jalankan Tugas Sesuai Visi Misi

Senin, 12 Juni 2023 | 19:05 WIB

Tebar Kebaikan Selama Bertugas di Papua, Satgas YR 142/KJ Pulang dengan Jumlah Prajurit Lengkap

Sabtu, 29 April 2023 | 12:30 WIB

Ny.Ziska Saleh Mustafa Berharap UMKM Bang Pace Terus Dikembangkan Sebagai Pusat Ole ole Papua

Senin, 13 Maret 2023 | 12:07 WIB

Danrem 172/PWY Lakukan Penanaman Padi Perdana Diatas Lahan 7 Hektar di Jayawijaya

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:14 WIB

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Danyon 756/WMS

Jumat, 14 Oktober 2022 | 15:15 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

14 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

19 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

20 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

22 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com