MENU TUTUP

Jaga Kekompakan Jelang Hut ke-77 RI, TNI Polri di Yahukimo Olahraga Bersama

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 05:39 WIB / Andi Riri
Jaga Kekompakan Jelang Hut ke-77 RI, TNI Polri di Yahukimo Olahraga Bersama Olaharga bersama personil TNI Polri di Yahukimo dipimpin Kapolres dan Dandim/dok:Penrem172

YAHUKIMO, wartaplus.com – Ratusan personel TNI dari Kodim 1715/Yahukimo bersama Polres Yahukimo dan Brimob melaksanakan olahraga bersama di Mako Polres Yahukimo, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Jumat (05/08) pagi.

Kegiatan dimulai dengan Apel yang dipimpin oleh Kapolres Yahukimo, AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.Si., yang dalam arahannya menyampaikan bahwa sebentar lagi Negara Kesatuan Republik Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke-77 tahun. Untuk itu TNI-Polri yang ada di Yahukimo harus menjaga kekompakan.

“Kita jangan mudah terpecah apabila ada isu yang mencoba untuk merusak hubungan antara TNI dan Polri. Dan dalam menyambut HUT RI ke depan kita akan melaksanakan pengamanan secara bersama-sama sehingga sinergitas antara TNI dan Polri harus kita jaga agar semua kegiatan dapat berjalan lancar,” kata Kapolres mengingatkan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, lanjut Kapolres, semoga dapat mempererat hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara TNI-POLRI, dan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala bersama dengan Kodim 1715/Yahukimo.

Jalan santai personil TNI Polri di Yahukimo

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J. Victorianus Tethool, S.Sos. dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan agar semakin meningkatkan keakraban dan kekeluargaan diantara personel TNI-Polri di Kab. Yahukimo.

“Kita tunjukan kepada masyarakat bahwa sinergitas TNI-Polri di Kab. Yahukimo bukan hanya tulisan sinergitas dan formalitas saja, melainkan sudah terjalin sinergi yang mantap,”katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, para personel TNI-Polri dapat saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. 

“Jika ada personel baru dari TNI maupun dari Kepolisian maka kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi untuk mengenal satu sama lain sehingga diharapkan jika saling bertemu di luar kesatriaan akan saling menjaga,” ujar Dandim. 

Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai bersama dengan mengelilingi Kota Dekai, dan kembali ke Mako Polres Yahukimo untuk melakukan senam bersama lalu diakhiri dengan foto bersama.**


BACA JUGA

TNI Turut Berpatisipasi di Kegiatan Karnaval Meriahkan Hut ke-77 RI di Nduga

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:02 WIB

Meriahkan Hut ke-77 RI, Satgas Yonif 203/AK Kibarkan Merah Putih di Lanny Jaya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:59 WIB

Aksi 'Door to Door' Satgas TNI 203/AK Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Lanny Jaya

Senin, 08 Agustus 2022 | 06:21 WIB

Kehadiran TNI Membuat Sinar Terang di Distrik Balingga Papua

Minggu, 07 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Dandim Yahukimo Dukung Kegiatan Festival Budaya, Berharap Situasi Tetap Terjaga Kondusif

Minggu, 07 Agustus 2022 | 08:29 WIB
TERKINI

Dandim Jayawijaya Lepas Keberangkatan Kontingen Mutiara Hitam untuk Kompetisi Satria Indonesia

9 Jam yang lalu

TNI Turut Berpatisipasi di Kegiatan Karnaval Meriahkan Hut ke-77 RI di Nduga

15 Jam yang lalu

Dua Orang Oknum Aparat Kampung di Nduga Masuk Dalam DPO Polda Papua

1 Hari yang lalu

Mensos Risma Kunker ke Puncak Jaya, Serahkan Bansos dan Resmikan Kantor DPC PDI-P

1 Hari yang lalu

Henry Poltak Sitorus jadi DPO Kasus Miras Oplosan di Kota Jayapura

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com