MENU TUTUP

Event Surfing Internasional di Manokwari, Gubernur Waterpauw: Parawisata di Papua Barat Luar Biasa

Senin, 08 Agustus 2022 | 15:32 WIB / Roberth
Event Surfing Internasional di Manokwari, Gubernur Waterpauw: Parawisata di Papua Barat Luar Biasa Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (P) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Keindahan panorama alam Papua Barat tidak dapat diragukan lagi. Banyak potensi dari berbagai daerah belum dieksplorasi secara menyeluruh sehingga tatapan wisatawan cenderung menyasar pada suatu spot.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (P) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si., memastikan atas kepercayaan dirinya dalam mengemban amanah negara akan memaksimalkan seluruh potensi yang ada, salah satunya sektor pariwisata.

Sesuai pengalaman beberapa waktu lalu, mitranya telah mengunjungi salah satu lokasi wisata yang mendunia yakni Raja Ampat dan mendapat apresiasi. Dipaparkan kepada Gubernur Waterpauw kekayaan alam di Papua Barat menjadi cerminan keindahan yang sering dijumpai di negara lain.

"Papua Barat ini terkenal dengan sumberdaya alam yang luar biasa, itu terbukti kemarin kita undang teman kita dari Jakarta dalam bidang pariwisata mereka ke Raja Ampat sampai ke berbagai pulau dan kembali. Mereka paparan kepada saya dan asisten dan para kepala dinas, mereka cukup surprise. Yang saya ingat itu, Pak Paulus, ternyata tidak usah jauh-jauh ke luar negeri karena semua ada di Papua Barat,"ujarnya, Senin (8/8/2022).

Menanggapi ucapan rekanannya, Gubernur Waterpauw menjawab, yang disaksikan merupakan bagian kecil dari banyaknya potensi alam yang ada.

"Terus saya bilang begini, itu baru Raja Ampat belum daerah Sorong Raya, Manokwari Raya, Fak-Fak, Bintuni, Kaimana dan sebagainya," Ucapnya menanggapi.

Dikatakan Gubernur Waterpauw dalam waktu dekat bakal digelar event olahraga air bertaraf internasional di Manokwari. Oleh sebab itu percepatan menggarap wisata gunung meja sekaligus sebagai ajang promosi kepada para wisatawan yang hadir.

"Sarat dengan objek wisata. Makanya dalam waktu cepat ini kemungkinan Desember kita juga akan buat event Surfing Internasional di Manokwari. Sekarang kita sementara mencoba menggarap bersama bagaimana potensi alam di Gunung Neja. Mimpinya itu sebagai Bogor Raya Mini,"kata Gubernur Waterpauw. *


BACA JUGA

Pekerjaan Jalan Moskona Timur Barat Pasca Pembantaian KKB Tetap Dilanjutkan 

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16:38 WIB
Kepala Dinas PUPR PB, Yohanis Momot:

4 Jenazah Pembantaian KKB di Teluk Bintuni Dikirim Pulang Kampung

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16:31 WIB

Benyamin Sebut Pernyataan Moeldoko Soal Pengerahan Pasukan TNI Bisa Memperkeruh Situasi Papua

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 06:44 WIB

Korban Pembunuhan Sadis KKB, Yohanis Momot: Arahan Gubernur Waterpauw Segera Evakuasi

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 05:15 WIB

Hadiri Pengarahan Presiden, Gubernur Waterpauw: Arahan Pimpinan Siap Dilaksanakan

Kamis, 29 September 2022 | 18:12 WIB
TERKINI

Pekerjaan Jalan Moskona Timur Barat Pasca Pembantaian KKB Tetap Dilanjutkan 

21 Jam yang lalu
Kepala Dinas PUPR PB, Yohanis Momot:

4 Jenazah Pembantaian KKB di Teluk Bintuni Dikirim Pulang Kampung

22 Jam yang lalu

Partai Pelita Papua Ultimatum DPP

1 Hari yang lalu
Video Pernyataan TPNPB OPm

Pembakaran Kantor Distrik Kebo Paniai Diusut Polisi, TPNPB OPM  Bertanggungjawab

1 Hari yang lalu

Rocktober Manjakan Pencinta Musik

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com